10 Pekerjaan Dengan Gaji Besar di Indonesia, Kamu Tertarik ?

45-10-300x199

Situshiburan.com – Semua orang pasti mendambakan pekerjaan dengan gaji yang tinggi, begitu juga dengan orang-orang di Indonesia. Tapi, biasanya di Indonesia pekerjaan yang memiliki gaji tinggi adalah pekerjaan yang membutuhkan pendidikan yang tinggi pula.

Seperti ke sepuluh pekerjaan dengan gaji besar di Indonesia ini harus memiliki pendidikan yang tinggi pula. Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Pulsk.com.

1. Pilot Pesawat Komersial

Pilot adalah pekerjaan  yang tidak mudah. Membutuhkan sekolah penerbangan yang cukup mahal. Maskapai Lion Air menggaji pilotnya dengan rata-rata Rp45 juta per bulan. Sedangkan maskapai Garuda, pihak manajemen Garuda mengklaim bahwa mereka menggaji pilot lokal mereka lebih dari Rp70 juta per bulan.

2. Ahli Teknik Perminyakan

Berprofesi sebagai staf  perusahaan minyak juga memiliki gaji yang rata-rata tinggi. PT. Pertamina sebagai perusahaan minyak nasional memberikan gaji rata-rata Rp 7 juta perbulan.

3. Human Resources Manager

Seorang manajer HRD (Human ResourcesDepartment) di Indonesia juga memiliki gaji yang cukup tinggi, yaitu sekitar Rp75 juta per bulan, untuk pekerja yang sudah memiliki pengalaman kerja selama 5 tahun.

4. Dokter Spesialis

Menjadi seorang dokter spesial membutuhkan pendidikan yang sangat mahal dan sangat lama. Tapi setelah menjadi dokter spesialis akan mendapatkan gaji yang cukup tinggi. Seorang dokter spesialis di RS pemerintah rata-rata hanya mendapatkan Rp10 juta per bulan. Hal ini berbeda dengan gaji dokter spesialis di RS swasta yaitu bergaji sekitar Rp 50 juta perbulan.

5. Ahli Pertambangan

Profesi ahli pertambangan juga mendapatkan gaji yang cukup tinggi sekitar Rp 30 juta perbulan. Hal ini sesuai dengan pendidikan yang harus dicapai dan pengalamn kerja yang harus didapatkan.

6. Ahli Teknik Informatika

Semakin hari kemajuan teknologi semakin melesat. Hal ini membutuhkan ahli teknik informatika untuk dipekerjakan. Rata-rata gaji seorang software engineerdan system administrator di Indonesia adalah Rp15 juta per bulan.

7. Manajer Pemasaran

Menjadi seorang manajer pemasaran membutuhkan keahlian dalam berbicara serta pengetahuan yang tinggi. Gaji seorang manajer pemasaran cukup tinggi loh, sekitar Rp60 juta per bulan.

8. Anggota DPR

Gaji seorang anggota DPR cukup tinggi loh. Seorang anggota DPR yang hanya bekerja sebagai mewakili rakyat ternyata digaji sebesar Rp46 juta per bulan.

9. Ahli Konstruksi

Untuk propinsi DKI Jakarta, seorang ahli Konstruksi dengan pendidikan S1 (fresh graduate) tanpa pengalaman bisa mendapat gaji sebesar Rp20 juta.

10. Chief Executive Officer

Seorang CEO memiliki gaji yang sangat tinggi loh. Di Indonesia gaji seorang CEO bisa sampai Rp 1 miliyar per tahunnya. Gaji ini paling kecil dibandingkan dengan perusahaan asing.

Nah, itulah dia ke sepuluh pekerjaan yang bergaji tinggi di Indonesia.

 

 

iklan