Hati Hati ! 6 Dandanan Seperti ini Ternyata Haram Untuk Wanita Muslim

dandan

Situshiburan.com  – Hampir semua wanita didunia ini pasti ingin tampil cantik baik didepan suami atau pun didepan orang lain. Kata dandan sudah sangat identik dengan seorang wanita sehingga tak heran jika wanita lebih banyak menghabiskan uang dari pada pria untuk menjaga penampilannya agar selalu cantik dan mempesona.

Namun, harus kamu ketahui bahwa tidak semua dandanan itu halal  bagi suami. Ada beberapa cara berdandan wanita yang ternyata bertentangan dengan ajaran islam.

Contohnya saja berdandan seperti wanita kafir yang tidak pernah sholat berwudhu karena takut make upnya luntur terkena air. Ini sudah sangat salah, jadi sudah jelas melanggar aturan islam.

Bagi kamu wanita muslimah, sebaiknya hati-hati saat ingin berdandan. Karena ada enam dandanan yang ternyata haram untuk wanita muslim.

Seperti dilansir http://ayyubinews.blogspot.co.id, inilah dia ulasannya.

1. Berlebihan dalam berhias

Dandan yang diharamkan pertama adalah berlebihan dalam berhias, seperti memakan banyak waktu saat mencari kosmetik atau perhiasaan yang diinginkan. Lalu, juga menghabiskan banyak uang untuk membeli kosmetik dan juga perhiasaan tersebut.

“Sesungguhnya pemborosan itu adalah saudara setan dan setan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya,” (QS. Al-Israa ayat 27).

2. Menghabiskan banyak waktu didepan cermin

Sesungguhnya yang berlebih-lebihan itu sangatlah tidak baik. Menghabiskan banyak waktu saat didepan cermin guna mengoleskan berbagai macam make up adalah cara dandan yang haram untuk wanita muslim.

3. Mengubah ciptaan Allah

Yang ketiga adalah dandan yang merubah ciptaan Allah. Allah akan melaknat wanita muslimah yang mencabut alisnya, membuat tato dan juga merenggangkan giginya atau memperindah giginya, ( menggunakan kawat gigi ).

Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang membuat tato dan meminta ditato, yang mencabut bulu alis dan meminta dicabut, yang merenggangkan gigi dan memperindahnya, serta wanita-wanita yang mengubah ciptaan Allah.” (HR. Al-Jami ash-Shaghir).

4. Menyambung rambut

Yang ke empat adalah menyambung rambut. Menyambung rambut diharamkan bagi wanita muslim karena dapat membahayakan diri mereka sendiri.

Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang menyambung rambut dan meminta disambungkan rambutnya.” (HR. Al-Jami’ ash-Shaghir).

5. Berdandan menyerupai laki-laki

Berdandan tidak hanya menggunakan kosmetik, bisa juga menggunakan pakaian dan perhiasaan. Nah, wanita yang suka berdandan dengan menyerupai laki-laki seperti menggunakan baju laki-laki seperti kaos dan kemeja laki-laki adalah haram hukumnya.

Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang menyerupai laki-laki.” (HR. Al-Jami ash-Shaghir).

6. Membuka aurat

Membuka aurat adalah haram baginya baik laki-laki maupun perempuan. Aurat hanya boleh dilihat oleh muhrimnya saja, selain itu dosa baginya.

Rasulullah SAW bersabda, “Laki-laki tidak boleh melihat aurat laki-laki lain, dan wanita tidak boleh melihat aurat wanita yang lain,” (HR. Muslim).

Nah, sudah jelas bukan jika wanita yang berdandan secara berlebihan itu sangatlah tidak baik dan bahkan berdosa. Jadi, jika kamu seorang wanita muslimah, sudah seharusnya kamu menyadari hal ini agar kamu terhindar dari perbuatan maksiat dan juga dosa kepada Allah.