6 Kelakukan Wanita yang Tidak Akan Merasakan Indahnya Surga

6-wanita-yang-tak-bisa-mencium-bau-surga

Situshiburan.com – Surga merupakan balasan Allah untuk orang-orang yang senantiasa melakukan kebaikan serta taat kepada Allah SWT. Semua orang didunia ini pasti ingin masuk surga, tapi tidak semua orang yang bisa masuk surga.

Bahkan dikatakan ada enam kelakukan wanita yang tidak akan pernah masuk surga bahkan tidak akan pernah sedikit pun mencium apa lagi merasakan indahnya surga.

Nah, berikut ini ada enam kelakuan wanita yang membuat mereka tidak akan pernah merasakan indahnya surga. Seperti dilansir akhwatshalihah.com, inilah dia ulasannya.

1. Wanita yang menyemir rambutnya, khususnya dengan warna hitam

Kamu tahu bahwa menyemir rambut khususnya warna hitam adalah haram bagi umat muslim. Namun, di zaman yang serba modern ini menyemir rambut sudah menjadi hal biasa agar terlihat selalu muda. Padahal, harus kamu tahu bahwa wanita yang menyemir atau mengecar rambutnya dengan warna hitam tidak akan pernah merasakan indahnya surga.

يَكُونُ قَوْمٌ يَخْضِبُونَ فِي آخِرِ الزَّمَانِ بِالسَّوَادِ كَحَوَاصِلِ الْحَمَامِ لَا يَرِيحُونَ رَائِحَةَ الْجَنَّةِ

“Pada akhir zaman nanti akan ada orang-orang yang mengecat rambutnya dengan warna hitam seperti warna mayoritas dada merpati, mereka tidak akan mendapat bau surga.”(HR. Abu Daud; shahih)

2. Wanita yang minta cerai tanpa suatu alasan

Perceraian memang dihalalkan bagi wanita jika pernikahan itu membuat kesengsaraan bagi suami dan istri. Namun, jika seorang wanita meminta cerai tanpa suatu alasan, tidak akan pernah merasakan indahnya surga.

أَيُّمَا امْرَأَةٍ سَأَلَتْ زَوْجَهَا الطَّلَاقَ مِنْ غَيْرِ مَا بَأْسٍ فَحَرَامٌ عَلَيْهَا رَائِحَةُ الْجَنَّةِ

“Siapa pun wanita yang meminta talak pada suaminya tanpa alasan maka bau surga haram baginya.” (HR. Tirmidzi, Abu Daud, Ibnu Majah, dan Ahmad; shahih)

3. Wanita yang mengaku keturunan orang lain

Wanita yang mengaku sebagai keturunan orang lain akan dijauhkan baginya surga. Islam juga melarang seseorang dinisbatkan (bin atau binti) kepada orang tua angkatnya.

مَنْ ادَّعَى إِلَى غَيْرِ أَبِيهِ لَمْ يَرَحْ رَائِحَةَ الْجَنَّةِ وَإِنَّ رِيحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ قَدْرِ سَبْعِينَ عَامًا أَوْ مَسِيرَةِ سَبْعِينَ عَامًا قَالَ وَمَنْ كَذَبَ عَلَيَّ مُتَعَمِّدًا فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنْ النَّارِ

“Barangsiapa mengaku keturunan dari orang lain yang bukan ayahnya sendiri tidak akan mendapatkan bau surga. Padahal bau surga telah tercium pada jarak tujuh puluh tahun, atau tujuh puluh tahun perjalanan.” (HR. Ahmad; shahih)

4. Wanita yang sombong

Tahukah kamu bahwa kesombongan hanya milik Allah, karena Allah adalah penguasa segala yang ada di bumi dan ada di langit. Jika ada manusia yang sombong meskipun sekecil biji  sawi akan dijauhkan surga baginya, bahkan ia juga tidak bisa mencium bau surga sedikit pun.

 

5. Wanita yang menuntut ilmu akhirat untuk tujuan duniawi

Mempelajari ilmu akhirat atau ilmu agama sangat dianjurkan bagi umat muslim di seluruh dunia. Tapi, jika ilmu itu untuk urusan di duniawi, maka balasannya adalah neraka dan tidak sedikit pun dapat mencium bau surga.

مَنْ تَعَلَّمَ عِلْمًا مِمَّا يُبْتَغَى بِهِ وَجْهُ اللَّهِ لَا يَتَعَلَّمُهُ إِلَّا لِيُصِيبَ بِهِ عَرَضًا مِنْ الدُّنْيَا لَمْ يَجِدْ عَرْفَ الْجَنَّةِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ يَعْنِي رِيحَهَا

“Barangsiapa menuntut ilmu yang seharusnya untuk Allah, namun ia tidak menuntutnya kecuali untuk mencari dunia, maka pada hari kiamat ia tidak akan mendapatkan bau surga.” (HR. Ibnu Majah, Abu Daud dan Ahmad; shahih)

6. Wanita yang berpakaian tapi telanjang

Wanita yang berpakaian tapi telanjang adalah wanita yang berpakaian transparan hingga sampai tembus pandang. Lalu, mereka yang berpakaian ketat hingga membentuk lekuk tubuhnya dan menggoda kaum lelaki. Inilah wanita yang berpakaian tapi telanjang yang tidak akan pernah mencium bau surga.

Itulah dia ke lima kelakuan wanita yang tidak akan masuk surga.