Walaupun Menderita dijajah Oleh Israel, Warga Gaza Tetap Kirim Bantuan Untuk Mengatasi Asap di Indonesia

12074822_1661469904069258_5425833330740742418_n

Situshiburan.com – Sungguh besar hati penduduk Gaza, meskipun sedang kesusahan karena dijajah oleh Israel, ternyata Gaza tak lupa untuk membantu saudaranya di Indonesia yang tengah dilanda musibah kabut asap.

Seperti dilansir reportaseterkini.com, penduduk Gaza-Palestina telah memberikan bantuan senilai Rp 50 juta kepada penduduk di Pekanbaru, Riau yang kini tengah kesusahan karena kabut asap yang tak kunjung menghilang.

Bantuan tersebut diberikan melalui Sahabat Al-Aqsha (Jaringan Silaturrahim Keluarga Indonesia-Palestina) dan Al-Sarraa Foundation langsung dari Gaza Palestina.

Bantuan yang diberikan tersebut merupakan bukti kepedulian sesama umat muslim di seluruh dunia akan saudaranya yang terkena musibah.

Koordinator Sahabat Al-Aqsha Provinsi Riau Idris Ahmad mengatakan jika bantuan tersebut sampai berupa unit air purifier (alat penjernih udara) yang akan diserahkan kepada keluarga para dai dan asatidz, pegiat dakwah dan panti asuhan, khususnya yang memiliki bayi dan balita.

Bantuan tersebut diserahkan pada Sabtu (17/10/2015)oleh Ustadz Abdul Shomad, Lc. MA kepada Ustadz Muslih, mewakili keluarga asatidz Pondok Pesantren Al-Quran Was-Sunnah, Okura, Rumbai di Masjid Al-Falah Darul Muttaqin Pekanbaru.

Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat menolong warga di Pekanbaru dari musibah kabut asap yang semakin hari semakin menebal.

 

 

iklan