10 Negara ini Menjual Rokok Dengan Harga yang Mahal Sekali

rokok

Situshiburan.com – Banyak orang mengatakan jika mengkonsumsi rokok sama halnya dengan mengkonsumsi racun yang bisa merusak paru – paru. Bahkan saat ini rokok yang beredar dan dijual di pasaran sudah memiliki keterangan jika rokok bisa menyebabkan sejumlah masalah kesehatan seperti impotensi , penyebab kanker, gangguan kehamilan dan janin. Namun walaupun sudah banyak peringatan seperti itu tetap saja rokok di perjual belikan bahkan semakin tahun semakin banyak pula orang yang kecanduan mengkonsumsi rokok.

Bagi mereka yang sudah kecanduan rokok, maka dia tidak akan bisa hidup semangat tanpa menghisap rokok. Melihat kondisi seperti ini sejumlah perusahaan pun mengambil peluang untung yang lebih tinggi dengan menjual rokok dengan harga mahal.

Mereka yang sudah kecanduan rokok pun tidak akan pernah memperduikan harga rokok, yang penting dirinya bisa merasa puas telah menghisap rokok. Namun bagi pemerintah yang ingin mengurangi pecandu rokok, mereka pun menaikan harga rokok yang sangat mahal sehingga orang akan berpikir dua kali dalam membeli rokok.

Dan kini ada sejumlah negara yang menjual rokok dengan harga sangat tinggi mulai dari Rp 100 ribu/perbungkus. Seperti yang dilansir dari kumpulanmisteri.com, inilah dia diantaranya :

 1. Australia

Salah satu negara yang menjual harga rokok dengan harga tinggi yakni negara Australia yang menjual rokok dengan harga sekitar 25AUS$ atau sekitar Rp. 260.000/bungkus. Diketahui bila Australia merupakan negara dengan harga rokok paling mahal di dunia yang membuat orang disana berpikir dua kali dalam untuk membeli rokok.

2. Canada

Canada juga merupakan salah satu negara yang menjual harga rokok dengan harga yang sangat tinggi yakni rokok dibandrol dengan harga sekitar CA$16-20 atau sebesar Rp. 160.000 – Rp. 200.000. Dengan tingginya harga rokok ini mejadi slaah satu ide cemerlang pemerintah disana untuk mencegah tingkat polusi yang tinggi.

3. Inggris

Ingris juga merupakan salah satu negara yang menjual harga rokok sangat mahal yakni sebesar 10GBP atau sebesar Rp. 170.000. Kebijakan pemerintah inggris untuk menjual harga rokok sangat tinggi ini akibat jumlah perokok aktif di negara ini tidak terlalu banyak.

4. Selandia baru

Selandia baru juga menjadi negara yang akan menjual rokok dengan harga mahal yakni Rp. 221.153/bungkusnya dan menjadikan rokokdi Selandia Baru ini rokok termahal di dunia sebungkus harganya.

5. Norwegia

Norwegia  juga merupakan salah satu negara yang menjual rokok dengan harga yang mahal yakni sekitar 75NOK atau sebesar Rp. 125.000 . Kebijakan menjual rokok dengan harga mahal di Norwegia ini disebabkan akibat larangan keras warganya untuk mengkonsumsi rokok.

6. Irlandia

Iralinda juga termasuk salah satu negara yang menjual rokok dengan harga yang lumayan mahal yakni satu bungkus rokok dibanderol sekitar Rp. 90.997.

7. Skotlandia

Harga satu bungkus rokok di Skotlandia ini dijual dengan harga sekitar Rp. 93.490 per bungkusnya. Harga rokok yang mahal ini merupakan kebijakan skotlandia untuk mencegah genarasi muda disana mengalami masalah kesehatan yang fatal. Dengan tingginya harga rokok maka jumlah perokok disana rendah.

8. Swedia

Swedia adalah salah satu negara yang menjual harga rokok cukup mahal yakni sekitar 80SEK atau sekitar Rp. 125.000. Dan ini termasuk salah satu harga rokok termahal di dunia.

9. Islandia

Islandia juga merupakan negara yang menjua rokok dengan harga mahal yakni dijual dengan harga sekitar Rp. 94.362. Cara ini merupakan langkah pemerintah untuk menekan jumlah pengonsumsi rokok di negaranya.

10. Mauritus

Negara Mauritus yang merupakan salah satu pulau yang berada di benua Afrika juga merupakan salah satu negara mejual Rp. 103.000 per bungkus.

Nah, itulah dia sepuluh negara yang menjual rokok dengan harga yang mahal sekali.

iklan