4 Kegiatan Memasak Ini Ternyata Sangat Berbahaya dan Bisa Bikin Kanker, Baca InI Sebelum Kamu Menyesal

images

Situshiburan.com – Menumis sayur adalah salah satu cara memasak yang mudah dilakukan. Bahkan hampir semua orang bisa masak tumis sayur. Meskipun begitu, tidak semua orang yang bisa memasak tumis sayur dengan benar dan tepat.

Sebagian besar orang memasak tumis sayur ternyata masih melakukan dengan cara yang salah. Cara yang salah bisa menyebabkan masakan tersebut menjadi tidak sehat bahkan bisa menyebabkan kanker.

Nah, sebaiknya kamu harus tau nih, ada beberapa kebiasaan menumis sayur yang salah yang bisa menyebabkan penyakit kanker.

Seperti dilansir Cerpen.com, inilah dia ke empat kebiasaan menumis yang berbahaya.

1. Mencuci sayur setelah dipotong-potong

Kebiasaan yang pertama adalah mencuci sayur setelah sayur itu dipotong-potong. Padahal, hal ini dapat memperluas  permukaan sayur sehingga vitamin B, C, dan mineralnya bisa hilang. Cara yang benar adalah mencuci sayur terlebih dahulu barulah dikeringkan dan dipotong-potong. Setelah dipotong sebaiknya cepat dimasak agar nutrisinya tidak hilang.

2. Setelah minyak mengepulkan asap barulah  memasukan sayur

Setelagh minyak mengepulkan asap barulah memasukan sayur adalah cara yang sangat salah dan bisa menyebabkan kanker. Ini karena minyak tersebut sudah  mencapai suhu lebih dari 200 derajat celsius. Jika dimasukan sayurnya maka nutrisi sayur akan hilang dan sel kanker akan terbentuk didalam masakan tersebut.

3. Menumis sayur dengan banyak minyak

Apa pun jenis minyak yang kamu pakai, tetap saja jika menggunakan terlalu banyak minyak saat menumis sayur maka akan menyebabkan penyakit kanker.  Hal ini karena kandungan lemak didalam minyak akan sangat membahayakan kesehatan tubuh. Jika  terlalu banyak minyaka akn membuat sayur tertutupi dengan minyak sehingga penyedap rasa apa pun tidak akan dapat diserap oleh sayur. Jadi, sebaiknya gunakan 1 sendok makan saja saat ingin menumis sayur.

4. Menambah aneka  penyedap rasa yang mengandung garam

Terlalu banyak menambakan aneka penyedap rasa yang mengandung garam itu sangat salah. Contohnya, kecap asin mengandung garam sebanyak 15-20 persen, kaldu ayam sebanyak 10 %. Jika kamu sudah menggunakan penyedap rasa itu, maka sebaiknya kamu tidak menggunakan garam terlalu banyak, agar tubuh kamu tidak kelebihan natrium.

Nah, itulah dia ke empat kebiasaan memasak tumis sayur yang berbahaya.