Foto ini Bisa Membuktikan Jika Pengemis itu Bisa Lebih Kaya dari PNS

12046621_1071202466237681_2635638255052858169_n

Situshiburan.com – Saat ini banyak para pengemis diketahui tidak semiskin yang dibayangkan. Banyak terdengar berita jika para pengemis yang meminta-minta di jalanan ternyata memiliki pendapatan hingga ratusan ribu perhari. Bahkan di luar Indonesia para pengemis bisa mendapatkan uang hingga jutaan rupiah per hari.

Terkejut ? Pasti ! Ini juga membuat banyak orang merasa ogah untuk memberikan uang kepada para pengemis. Bahkan 500 rupiah pun terasa ogah diberikan kepada para pengemis.

Jika ingin  lebih mendapatkan bukti yang begitu jelas, maka kamu bisa simak cerita dari akun facebook bernama IzHarry Agusjaya Moenzir  yang berhasil memotret  satu keluarga pengemis  yang memiliki fisik sempurna bahkan tidak ada penyakit sedikit pun. Bahkan mereka terlihat sehat-sehat saja dan tak pantas untuk mengemis.

Menurut cerita IzHarry, satu keluarga pengemis ini terdiri dari ayah, ibu dan satu anak perempuan. Mereka sering terlihat mengemis di jalanan bersama, terkadang mereka berpisah.

anak-pengemis-merajuk

Setiap hari mereka bisa mendapatkan uang hingga ratusan ribu rupiah. Ini terlihat saat mereka menukarkan uang ke sebuah minimarket. Saat itu IzHarry melihat pengemis itu memegang uang 200 ribu, dan uang koin yang banyak yang ditukarkan ke kasir minimarket tersebut.

Saat itu terlihat anaknya menangis meminta sosis, tapi ibunya tidak memperdulikannya. Hingga ibunya mengambilkan beberapa buah sosis barulah ia diam.

Setelah menukar uang pengemis itu lalu pergi dan menyetopkan sebuah taksi  ekspress yang biayanya cukup mahal untuk orang yang tidak kaya seperti pengemis. Dari sini dapat disimpulkan jika mereka tidak benar-benar miskin.

Kemudian, IzHarry penasaran lalu menanyakan ke kasir minimarket tempat mereka menukarkan uang. Saat ditanya ternyata ia menukarkan uang koin senilai Rp 265 ribu.

Menurut penuturan kasir, mereka memang sering menukar uang di sana, bahkan sampai bernilai Rp 500 ribu. Itu angka yang cukup  besar bukan.

Jika saja pendapatan mereka Rp 300 ribu perhari, maka dalam sebulan pengemis itu bisa mendapatkan uang senilai Rp 9 juta. Uang ini lebih besar dari gaji para pegawai, bahkan seorang manajer pun gajinya bisa sama dengan para pengemis tadi.

Banyak para pengguna facebook yang mengatakan jika menjadi pengemis adalah pekerjaan yang sangat nyaman dan mudah menjadi kaya.

Nah, sekarang tinggal kamu yang menanggapi fenomena ini. Jika kamu ingin memberi uang kepada seorang pengemis ada baiknya memberi pengemis yang terlihat benar-benar membutuhkan. Dan berilah dengan niat bersedekah, bukan untuk membantunya.