Yang Suka Sesama Jenis Baca ini. Temuan Mengejutkan Kota Sodom yang Dibinasahkan Allah

664xauto-temuan-mengejutkan-kota-sodom-yang-dibinasakan-allah-151015u

Situshiburan.com – Kota Sodom adalah Kota yang dilaknat oleh Allah SWT. Kota Sodom ini wilayah yang diyakini sebagai tempat peradaban kaum Nabi Luth AS yang dibalikan oleh Allah karena terkenal dengan kebiasaan buruknya.

Didalam Al-Quran Allah menjelaskan mengenai Kota Sodom ini. Kota ini dikatakan sebagai kota yang penuh kemaksiatan kaum Nabi Luth. Kaum Nabi Luth banyak yang menyembah berhala dan melakukan perzinahan dan juga suka sesama jenis. Dosa-dosa itulah yang membuat Allah murka dan menghancurkan Kota ini.

Maka tatkala datang azab Kami, Kami jadikan negeri Kaum Luth itu yang atas ke bawah (Kami balikkan), dan Kami hujani mereka dengan (batu belerang) tanah yang terbakar secara bertubi-tubi.” [Surat Hud Ayat 82].

Sejak tahu 2005 silam para peneliti mulai mencari kota itu. mereka melakukan ekskavasi di Tall el-Hammam, Yordania. Wilayah ini dipercaya sebagai lokasi kota Sodom terletak.

Setelah sepuluh tahun melakukan ekskavasi, para ilmuwan menemukan hal mengejutkan. Mereka menemukan puing-puing kota dari Zaman Perunggu di Tall el-Hammam. Puing-puing kota itu diyakini adalah kota Sodom.

Steven Collins, ilmuwan Trinity Southwestern University, New Mexico, Amerika Serikat, yang merupakan pemimpin penelitian itu  mengataka bahwa timnya menemukan beberapa bukti berupa kota yang diperluas, dilengkapi dinding pertahanan dari bata merah dengan tebal 5,2 meter dan tinggi 10 meter. Tembok ini dilengkapi dengan gerbang, menara pengawas, dan setidaknya satu jalan.

“Tall el-Hammam persis dengan setiap kriteria Sodom yang disebutkan dalam kitab,” tutur Collins.

Lalu, apakah reruntuhan yang ditemukan itu adalah Kota Sodom ? Nah, berikut ini ada bukti temuan Kota Sodom yang dilaknat Allah SWT, seperti dilansir Dream.co.id.

1. Ini Temuan Jejak Kota Sodom di Tepi Laut Mati

ini-temuan-jejak-kota-sodom-di-tepi-laut-mati-sti6

Meski sudah lenyap selama berabad-abad, namun Kota Sodom ini masih meninggalkan jejak. Penelitian arkeologis mendapati, Kota Sodom terletak di tepi Laut Mati (dahulunya merupakan Danau Luth). Kota ini memanjang di antara perbatasan Israel-Yordania.

Temuan ini diperkuat dengan penelitian yang dilakukan oleh geolog asal Inggris bernama Graham Harris. Ia menemukan bahwa Sodom dibangun di pesisir Laut Mati dan penduduknya berdagang aspal yang tersedia di wilayah tersebut.

2. Kisah Tragis Kota Maksiat yang Diazab Tuhan

2

Italia ternyata menyimpan sejarah kelam sebuah kota bernama Pompei. Kota Pompei diyakini sebagai contoh kota maksiat yang terkena azab berupa letusan Gunung Vesuvius hingga akhirnya lenyap terkubur selama 1.700 tahun.

Kota Pompei ini kemudian dihubung-hubungkan dengan kehancuran Kota Sodom kaum Nabi Luth. Kota Pompei ini diketahui sebagai Kota yang penuh kemaksiatan, banyak tempat pelacuran di kota ini. Penyimpangan seks pun banyak terjadi.

Menurut tradisi yang berakar dari kepercayaan masyarakat Pompei, organ seksual dan persetubuhan tidak seharusnya disembunyikan, melainkan harus dipertontonkan secara terang-terangan. Namun, letusan Gunung Vesuvius menghancurkan Kota Pompei. Peristiwa tersebut membuat kota ini terkubur oleh Debu dan lahar. Para ilmuwan menemukan reruntuhan kota itu 3 meter di bawah tanah.

Banyak kerangka mayat bergelimpangan di berbagai sudut. Mayat-mayat tersebut ditemukan sedang dalam posisi melakukan zina, baik dengan lawan jenis maupun sejenisnya.

3. Menguak Misteri Kuburan Kuno Kota Pompeii

3

Kota Pompei ini dijadikan sebagai sumber penemuan yang tak pernah ada habisnya. Para arkeolog dari French Jean Berard baru-baru ini menemukan makam kuno yang diduga usianya jauh lebih tua dari masa Romawi. Kuburan kuno yang ditemukan ini berisi vas dan bejana yang masih dalam kondisi bagus, kerangka perempuan dewasa. Benda-benda dalam makam itu telah terkubur selama lebih dari dua milenium. Sebelum Pompeii musnah pada 79 Masehi.

Temuan ini menjadi temuan yang sangat penting karena sangat langka dan jarang ditemukan. Penemuan ini membantu para arkeolog untuk melakukan penelitian masa sejarah di Pompeii yang hingga saat ini relatif tak tereksplorasi.

Nah, itulah dia penemua-penemuan dari hasil penelitian.

 

 

 

iklan