Kaki Kamu Bau, Coba Tips ini Dijamin Bakal Hilang

kk

Situshiburan.com – Pernahkah kamu mengalami kaki bau , padahal sudah sering mencuci kaki tetapi tetap saja ada aroma yang tidak sedap pada kaki kamu. Bau kaki ini biasanya bukan karena kamu kurang menjaga kebersihan kaki , tetapi kamu juga kurang menjaga kebersihan barang yang kamu gunakan seperti sepatu , kaos kaki , sandal dll yang berkaitan dengan kaki.

Kurangnya kebersihan terhadap benda – benda tersebutlah yang merupakan faktor pertama pemicu bau kaki . Apalagi jika kamu kurang merawat dan melakukan cara penyimpanan yang salah terhadap barang – barang tersebut.

Untuk mengatasinya , cobalah lakukan sejumlah tips berikut ini yang dijamin bisa menghilangkan bau kaki. Seperti yang dilansir dari Infospesial.net, inilah dia diantaranya :

1. Ganti sepatu

Salah satu hal yang bikin kaki kamu bau yakni bisa terjadi pada sepatu. Untuk itu, cobalah ganti sepatu mungkin sepatu kamu yang sekarang ini sudah tidak layak pakai atau sudah dipakai dalam waktu yang lama dan tidak pernah di cuci sehingga menyebabkan keringat menempel di kaki dan membutuhkan waktu sekitar 24 jam untuk benar-benar kering agar tidak menyebabkan bau kaki.

2. Rendam kaki

Merendam kaki juga merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau kaki. Merendam kaki dengan menggunakan air hangat dan tambahkan 4-6 tetes minyak pohon teh ini bisa membuat kaki kamu lebih rileks dan bau segar . Sebab pohon teh berfungsi sebagai antimikroba. Coba lakukan selama 15 menit dan beberapa kali dalam seminggu.

3. Kaus kaki

Kaus kaki ini juga bisa menjadi penyabab kaki kamu bau.  Kaus kaki berbahan katun ini biasanya yang bisa menyebabkan kelembapan dan menimbulkan bau pada kaki. Untuk itu, pilihlah kaus kaki berbahan campuran nilon katun atau wol yang ramah lingkungan.

4. Cara menyimpan sepatu

Cara menyimpan sepatu juga menjadi faktor yang bisa menyebabkan bau kaki. Cara menyimpan sepatu yang salah mungkin diruang yang lembab, gelap dan sempit ini bisa menyebabkan jamur pada sepatu yang menyebabkan bau.

Nah, itulah dia keempat hal yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau kaki.