Jalan Kaki itu Sehat, Berikut 5 Manfaat Luar Biasanya yang Tidak Pernah Kamu ketahui

kj

Situshiburan.com – Berjalan kaki merupakan salah satu hal yang menyehatkan . Memang berjalan kaki merupakan salah satu hal yang melelahkan , dan biasanya bikin kaki pegal – pegal. Tapi ternyata dibalik rasa pegal habis berjalan kaki itu memiliki manfaat yang luarbiasa dan tidak pernah kamu ketahui.

Ada sejumlah manfaat luarbiasa yang akan kamu dapatkan jika kamu suka berjalan kaki. Dan seperti yang dilansir dari Infospesial.net, inilah dia manfaat luar biasa yang tidak pernah kamu ketahui.

1. Mengurangi lemak

Salah satu manfaat yang akan kamu dapatkan ketika kamu berjalan kaki yakni dapat mengurangi lemak. Karena berjalan kaki bisa membakar lemak di tubuh seperti halnya seseorang melakukan fitnes.

2. Mengontrol gula darah

Berjalan kaki juga bisa membuat kamu mengontrol gula darah. Berjalan kaki selama 15 menit setelah makan malam ini dapatĀ  mengurangi kadar gula dalam darah sehingga bisa menjaga metabolisme tubuh.

3. Tekanan darah

Manfaat berjalan kaki juga bisa mengobati tekanan darah. Seseorang yang mengidap hipertensi ini bisa dapat diobati dengan berjalan kaki secara rutin. Selain menurunkan tekanan darah juga bisa menurunkan berat badan.

4. Resiko kematian rendah

Seseorang yang suka berjalan kaki juga akan mencegah resiko kematian. Mereka yang suka berjalan kaki adalah cara hidup sehat untuk mengurangi resiko kematian . Cobalah untuk berjalan kaki selama 20 menit akan membakar 90 hingga 110 kalori dan mencegah penyakit jantung koroner.

5. Membantu otak

Berjalan kaki juga bisa membantu otak lebih cerdas. Sebab , ketika berjalan kaki dapat memperlancar peredaran darah yang dapat menyebabkan kemampuan berpikir, dan mencegah pikun.

Nah, itulah dia kelima manfaat luarbiasa yang dapat kamu lakukan ketika berjalan kaki.