Yuk Kita Bikin Setan Menangis Begini Caranya

kh

Situshiburan.com – Setan merupakan salah satu mahluk penggoda keimanan manusia untuk menjerumuskan manusia ke dalam perbuatan dosa. Setan memiliki banyak cara untuk mengoda manusia agar berbuat dosa. Namun dalam ajaran Islam mengajarkan jika kita sebagai manusia beriman sebenarnya ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk membalas perbuatan setan bahkan bikin setan menangis.

Salah satu cara bikin setan menangis yakni dengan menjalani sejumlah amalan yang harus dikerjakan secara berulang-ulang setiap waktu dan dapat dikerjakan dalam sholat maupun diluar waktu sholat.

Dengan cara ini kekuatan iman manusia akan kuat dan tidak mudah tegoda oleh setan. Selain itu juga, menurut hadits Nabi yang telah diriwayatkan oleh Imam Muslim bahwa ada satu amalan yang dapat dikerjakan oleh semua umat muslim yang sangat efektif untuk mengusir setan karena jika amalan ini dikerjakan maka setan akan lari ketakutan.

Beberapa amalan tersebut perlu kamu ketahui. Seperti yang dilansir dari kumpulanmisteri.com, inilah dia diantaranya :

  • Pertama , amalan yang dapat membuat setan ketakutan dan buat setan menangis dengan cara sujud tilawah ketika membaca ayat Sajdah ini dan melakukan sujud tilawah ini hukumnya wajib seperti pedapat dari Imam Sufyan, Abu Hanifah beserta murid-muridnya.
  • Kedua,  melakukan sujud tilawah ketika membaca ayat Sajdah merupakan sunnah, sehingga jika dilakukan mendapat pahala dan jika ditinggalkan tidak apa-apa seperti pendapat dari Umar bin Khatthab, Salman Al-Farisi, dan Umrah.
  • Ketiga adalah melekukan sujud tilawah ketika membaca ayat Sajdah hukumnya wajib jika dikerjakan di dalam waktu sholat. Pendapat ini merupakan pendapat yang telah disampaikan oleh Imam Ahmad dan banyak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Di dalam Al-Qur’an terdapat 15 ayat Sajdah yang merupakan amalan agar setan menangis, yaitu:
1) QS. Al-A’raf ayat 206
2) QS. Ar-Ra’d ayat 15
3) QS. An-Nahl ayat 50
4) QS. Al-Isra’ ayat 109
5) QS. Maryam ayat 58
6) QS. Al-Hajj ayat 18
7) QS. Al-Hajj ayat 77
8) QS. Al-Furqan ayat 60
9) QS. An-Naml ayat 26
10) QS. As-Sajdah ayat 15
11) QS. Shaad ayat 24
12) QS. Ha’ Mim as-Sajdah ayat 38
13) QS. An-Najm ayat 62
14) QS. Al-Insyiqaq ayat 21
15) QS. Al-‘Alaq ayat 19

Nah, dengan melakukan sejumlah amalan tersebut bisa digunakan untuk membuat setan menangis. Selain itu, amalan sunnah ini merupakan amalan yang ringan dan dapat dikerjakan oleh setipa muslim tanpa harus menyita waktu banyak.

Intinya, jika kita sering mengamalkan amalan ini maka setan yang akan mengganggu kita akan lari ketakutan dan bahkan menangis karena takut. Sebagai umat muslim hendaknya kita merutinkan untuk melakukan amalan ini karena sejatinya amalan ini sangat bermanfaat untuk menghindarkan kita dari godaan dan tipu daya setan yang dapat membawa manusia ke jalan yang sesat dan jauh dari Allah.

Semoga bermanfaat !