4 Pertanyaan Haram yang Gak Boleh Kamu Tanyakan Ke Wanita, Mau Tahu Kenapa ?

jangan-ajukan-pertanyaan-sensitif-yang-haram-ini-kepada-perempuan

Situshiburan.com – Dalam sehari-hari pastilah kita akan sering melakuka interaksi dengan sesam muslim. Berbicara ini dan itu, sudah menjadi kebiasaan yang lumrah dilakukan setiap harinya.

Banyak hal yang dibicarakan untuk mengundang canda, tawa dan ceria. Namun, terkadang lidah yang tak bertulang mengatakan sesuatu yang salah sehingga melukai hati dari lawan berbicara tersebut.

Untuk itu kita membutuhkan ilmu dalam berinteraksi dengan sesama muslim. Saat berbicara sebaiknya kamu tidak menanyakan beberapa pertanyaan yang diketahui haram untuk ditanyakan kepada wanita.

Mau tau apa saja dan apa alasannya ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir akhwatshalihah.com.

1. Kapan menikah ?

Pertanyaan ini seringkali diajukan kepada para jomblo. Biasanya pertanyaan ini sering terlontar untuk membully atau memotivasi agar cepat menikah. Namun, bagi para jomblo banyak halangan untuk mereka menikah seperti harus menyekolahkan adik, keinginan belum tercapai, terkendala restu orangtua,  dan bisa pula belum menemukan pasangan yang pas untuk menikah.

2. Sudah punya berapa momongan?

Saat jomblo mungkin akan galau saat ditanya kapan menikah ? Tapi setelah menikah akan jauh lebih galau jika ditanya berapa anakmu ? berapa usianya ? Ingatlah kamu harus menjaga lidah kamu agar tak sembarangan bertanya. Jika pertanyaan itu jatuh kepada pasangan yang belum memiliki anak alias belum pernah hamil, maka itu akan melukai hatinya.

3. Sudah punya rumah atau mobil?

Terkadang saudara, orangtua, teman atau lainnya sering menanyakan “Sudah punya rumah? Kendaraan dan lainnya?” Kamu harus berhati-hati saat berkata, jika kamu mengetahui bahwa dia hidup masih sederhana, jangan sekali-sekali menanyakan hal itu, karena akan melukai hatinya.

4. Istri kerja sebagai apa?

Saat ini banyak istri-istri yang malu jika berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Padahal, istri seharusnya memang berada di rumah, namun kebanyakan istri saat ini lebih suka bekerja dan menghabiskan waktu di tempat kerja, tanpa mengurus suami dan anak-anak. Namun, sebagai saudara yang baik, jangan tanyakan pertanyaan ini pada mereka yang tidak pernah kamu lihat pergi bekerja. Agar hatiny tidak sedih dan galau.

Itulah dia ke empat pertanyaan yang haram ditanyakan kepada wanita.