Inilah 6 Kelemahan Jin yang Wajib Kamu Ketahui

inilah-enam-kelemahan-jin-yang-harus-anda-tahu

Situshiburan.com – Kebanyakan orang didunia ini sangat takut dengan setan atau pun jin. Karena sebagian manusia menganggap bahwa setan dan jin mengerikan dan menakutkan serta lebih kuat dari manusia.

Setan dan jin tidak terlihat oleh sebab itu, manusia berpikir mereka bisa berbuat apa pun kepada manusia. Padahal Al-Quran sudah menjelaskan bahwa setan dan jin itu tidak lebih kuat dari pada manusia.

Sebenarnya tipu daya mereka itu lemah, sehingga manusia tidak perlu takut dengan mereka. Ternyata ada beberapa kelemahan jin yang mungkin tidak kamu ketahui.

Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir akhwatshalihah.com.

1. Tidak bisa mengalahkan orang-orang saleh

Kelemahan setan jin yang pertama adalah tidak bisa mengalahkan orang-orang yang saleh. Ini diungkapkan sendiri oleh setan saat berdialog dengan Tuhan.

“Iblis berkata: “Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma’siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis di antara mereka”. (QS. Al- Hijr 15: 39-40).

2. Setan takut dan lari oleh sebagian hamba Allah

Kelemahan yang kedua adalah jin  takut dan lari dari hamba Allah yang benar-benar beriman dan memegang teguh ajaran agama islam. Ini terbukti dari sebuah hadits riwayat Imam Turmu-dzi Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda kepada Umar: “Sesungguhnya setan sangat takut olehmu, wahai Umar” (HR. Turmudzi).

3. Jin takluk dan taat kepada Nabi Sulaiman

Nabi Sulaiman mendapatkan beberapa mukzizat salah satunya adalah dapat menaklukan jin dan setan. Semua jin dan setan tunduk pada perintah Nabi Sulaiman. Ini terbukti dalam ayat al-Qur’an berikut ini dalam surat Shad ayat 36-38:

“Kemudian Kami tundukkan kepadanya angin yang berhembus dengan baik menurut ke mana saja yang dikehendakinya, dan (Kami tundukkan pula kepadanya) syaitan-syaitan semuanya ahli bangunan dan penyelam, dan syaitan yang lain yang terikat dalam belenggu” (QS. Shad ayat 36-38).

4. Jin atau setan tidak dapat menyerupai Rasulullah

Sesungguhnya jin dan setan tidak dapat menyerupai wajah serta wujud Rasulullah.  Dan jika ada seseorang yang bermimpi bertemu dengan Rasulullah, itu artinya ia benar-benar bertemu dengan Rasulullah.

5. Jin dan setan tidak dapat melewati batas-batas tertentu di langit

Jin dan setan tidak dapat melewati batas-batas tertentu di langit seperti malaikat. Jika mereka melanggarnya maka mereka akan binasa. Ini membuat jin dan setan tidak bisa mengetahui informasi dari langit. Jadi, apa yang mereka bisikan kepada manusia seperti dukun dan paranormal lainnya, itu adalah kebohongan semata.

6. Jin tidak dapat membuka pintu yang sudah ditutup dengan menyebut nama Allah

Jin dan seta juga tidak dapat membuka pintu yang sudah ditutup dengan menyebut nama Allah SWT. Ini terbukti dalam hadits Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

“Tutuplah pintu-pintu, dan sebutlah nama Allah (ketika menutupnya), karena setan tidak akan membuka pintu yang sudah terkunci dengan menyebut nama Allah. Tutup jugalah tempat air minum (qirab dalam bahasa Arab adalah tempat menyimpan air minum yang terbuat dari kuit binatang) dan bejana-bejana kalian (untuk masa sekarang seperti lemari, bupet, kulkas dan lainnya) sambil menyebut nama Allah, meskipun kalian hanya menyimpan sesuatu di dalamnya dan (ketika hendak tidur), matikanlah lampu-lampu kalian” (HR. Muslim).

Itulah dia ke enam kelemahan jin yang harus kamu ketahui.

 

 

 

iklan