in

Tahu Gak Tempat Cuci Piring Kamu Itu Ternyata Lebih Kotor dari Toilet. Ini Alasanya

tempat-cuci-piring_20151103_093314

Situshiburan.com – Selain toilet ternyata ada beberapa tempat yang tak jauh lebih kotor dibandingkan toilet. Salah satunya adalah tempat mencuci piring. Tempat mencuci piring sering digunakan setiap hari untuk mencuci piring, mencuci tangan, mencuci sayuran, dan juga mencuci buah-buahan.

Saat mencuci buah-buahan pernahkah buah yang kamu cuci terjatuh ke dalam tempat mencuci piring, lalu kamu mengambilnya kembali dan mencucinya lalu memakannya ?

Tanpa disadari bahwa ternyata tempat mencuci piring itu jauh lebih kotor dibandingkan toilet loh. Jamur, kuman dan bakteri berkembang biak di sana.

Untuk itu, kamu perlu tahu bahwa ada beberapa tempat yang diketahui lebih kotor dibandingkan toilet. Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

1. Tempat cuci piring

Mungkin kamu mengira bahwa tempat cuci piring cukup dibersihkan dengan air dan sabun saja. Tapi ternyata, kata Eileen Abruzzo, direktur pengendalian infeksi di Long Island College Hospital Brooklyn, New York, membersihkan tempat cuci piring hingga sampai bersih membutuhkan cairan pemutih dan air. Ini akan membunuh kuman yang ada di sana.

Asal kamu tahu tempat cuci piring adalah tempat penampungan bakteri penyebab penyakit, termasuk E. coli dan salmonella. Mereka bisa pindah ke tangan dan juga makanan kamu. Jadi, hati-hati saat mencuci sayuran dan buahan di tempat cuci piring.

2. Sikat gigi

Sikat gigi juga termasuk salah satu tempat yang lebih kotor dibandingkan toilet. Sebab, kuman dari toilet bisa berpindah ke sikat gigi yang kamu gunakan 3 kali sehari itu. Kamu harus tahu bahwa saat kamu menyiram kotoran di dalam toilet, maka percikan air akan membawa kuman melayang diudara dan kemudian mendarat ke berbagai benda yang ada di kamar mandi termasuk sikat gigi kamu.

Tanpa kamu sadari sikat gigi yang kamu masukan ke dalam mulut mengandung kuman dan bakteri. Oleh sebab itu, simpanlah sikat gigi kamu ditempat yang jauh dari toilet serta berilah penutup agar dapat terlindungi.

3. Tempat garam dan merica (salt & pepper shaker)

Tahukah kamu bahwa tempat garam dan merica juga mengandung kuman dan bakteri. Hal ini dibuktikan oleh para peneliti di University of Virginia yang melibatkan 30 orang dewasa yang mengalami pilek serta flu. Para peneliti pun meminta untuk mereka menunjukan tempat yang sebelumnya ia datangi sebelum terkena flu selama 18 jam.

Setelah itu, para peneliti pun meneliti tempat-tempat yang ditunjukan. Alhasil sebanyak 41 persen kuman dan bakteri terdalam dalamĀ  tempat garam dan merica.

4. Remote TV

Remote TV termasuk benda yang berkuman. Sebab remote TV bisa dipegang oleh siapa saja, diletakan dimana saja, di lantai, sofa, kasur dan sebagainya. Remote TV juga jarang dibersihkan sehingga banyak kuman yang berkembang biak di sana. Untuk itu, rajin-rajinlah memberishkan remote TV kamu.

Nah, itulah dia tempat-tempat yang lebih kotor dibandingkan toilet.

 

Ini Akibatnya Jika Kamu Kentut di Dalam Masjid

Wanita Yang Tinggal di Dalam Rumah Pahalanya Sama Seperti Orang Yang Berjihad