Hai Cowok Masih Pakai Alasan Mapan Dulu Untuk Menikah, Sebaiknya Kamu Baca Ini Dulu

Mapan Dulu Baru Nikah - Baca Ini - 178

Situshiburan.com – Banyak kaum pria muda di zaman sekarang menunda-nunda untuk menikah dengan alasan belum mapan. Memang lelaki yang mapan sangat diidam-idamkan oleh sebagian wanita dan calon mertua. Tapi sebenarnya menikah itu kan karena cinta bukan karena kemapanan.

Mungkin terlalu banyak orang yang belum mengerti atau tidak mengetahui jika rezeki masing-masing manusia itu sudah ditentukan oleh Allah. Jadi, meskipun kamu bersusah payah mencarinya, jika rezeki kamu segitu ya tetap kamu dapatnya segitu tidak akan pernah lebih. Tapi, jika kamu menikah, maka rezeki kamu akan ditambahkan oleh Allah. Itu janji Allah.

Jadi, belum mapan itu bukan alasan untuk tidak menikah. Karena rezeki itu sudah Allah atur dan sudah dibagikan seadil-adilnya kepada seluruh umat-Nya.

Yang jelas, tidak ada bujangan yang kaya ! Itu memang benar, karena rezeki akan dilimpahkan oleh Allah pada saat seseorang telah menikah dengan kata lain menanggung beban yang cukup banyak untuk memberi makan istri dan juga anak-anaknya.

Lagi pula tugas kita bukan untuk mengejar-ngejar atau mengumpul-ngumpulkan dan menghitung-hitung rezeki di dunia. Karena dunia bersifat sementara. Maka hendaklah kamu selalu berikhtiar kepada Allah dan bukannya sibuk mencari rezeki di dunia sehingga lupa di akhirat.

Janji Allah Bagi Orang Yang Akan Menikah

Kamu harus ingat bahwa terdapat beberapa janji Allah SWT bagi orang-orang yang akan menikah. Seperti dilansir Kumpulanmisteri.com, inilah janji-janjinya :

1. “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)”. (An Nuur : 26)

2. “Dan nikahilah orang-orang yang sendirian diantara kamu dan orang-orang yang layak (dinikahi) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (Pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui”. (An Nuur: 32)

3. “Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnyapada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir”. (Ar Ruum : 21)

Itulah dia janji-janji Allah bagi orang yang aka menikah. Tapi, ingatlah menikah itu untuk ibadah,bukan untuk senang senang/main-main. Jika memang sudah merasa siap, maka segeralah menikah, jangan tunggu mapan dulu baru nikah. Karena jika menunggu mapan, kamu tidak akan menikah-menikah. Karena tidak ada bujangan yang kaya raya.

 

 

iklan