Tanpa Disadari Ternyata Smartphone Bisa Merusak Mata Kamu, Percaya Deh Sebelum Menyesal

images

Situshiburan.com – Sejak kecanggihan teknologi dunia semakin meningkat, smartphone saat ini dijadikan sebagai kebutuhan pokok. Kecanggihan smartphone saat ini bisa membuat pekerjaan seseorang lebih mudah dan bahkan membuat orang bisa ketagihan untuk mengaplikasikan smartphone mereka.

Namun tahukah kamu jika terlalu sering menatap layar smartphone bisa merusak kesehatan mata kamu ? Percaya atau tidak , tetapi memang semuanya ini benar dan sudah dilakukan dari sejumlah penelitian.

Sebelum kamu menyesal , sebaiknya kamu harus lebih tahu dahulu apa penyebabnya kenapa smartphone bisa merusak mata kamu ?

Diketahui dari hasil survei mengatakan jika kerusakan mata terjadi pada dua ribu orang yang melihat layar telepon hingga 32 kali per hari. Kedipan mata di depan gadget ini bisa menurunkan jarak pandang terhadap salah satu objek. Tercatat jika saat ini banyak sekali orang yang sulit untuk jauh dari smartphone nya. Bahkan rata – rata orang dewasa menghabiskan waktu hampir tujuh jam per hari hanya untuk menatap layar smartphone. Di tambah lagi jika di dalam smartphone tersebut terdapat sejumlah aplikasi dan situs situs sosial media yang membuat kesehariannya lebih asik.

Dan pada akhirnya aktivitas menggunakan smartphone itu bisa merusak kesehatan mata. Tercatat ada 55 persen dari mereka merasa bahwa jumlah waktu terpapar layar gadget mempengaruhi ketidaknyamanan mata mereka.

Seorang ahli optik Andy Hepworth mengatakan jika layar smartphone bisa membahayakan kesehatan mata kamu.

“Jadi, dalam jangka panjang hal itu bisa berpotensi merusak mata. Sinar yang keluar adalah ultraviolet. Sinar ini bisa berbahaya dan beracun pada mata kamu .” ujar ahli optik Andy Hepworth, seperti yang dilansir dari kompas.com (23/5/2015).