Katanya Garam Bisa Untuk Usir Hantu Berikut Faktanya yang Wajib Kamu Ketahui

LK

Situshiburan.com – Kata orang zaman dulu jika ada sesuatu hal yang berbau gaib dan terjadi di dalam rumah kita , maka kita perlu menabur garam di sekitar rumah yang konon katanya garam bisa dijadikan sebagai pengusir hantu. Kepercayaan orang zaman dulu memang ada yang sebagian percaya dan ada juga yang tidak.

Nah, jika kamu masih kurang percaya , ada sejumlah fakta yang wajib kamu ketahui kenapa dikatakan garam bisa untuk mengusir hantu.

Dilihat dari segi ilmiah bisa saja dikaitkan kenapa garam dijadikan sebagai pengusir hantu. Sebab, hantu adalah mahluk yang memiliki muatan negatif atau elektormagnetik. Sedangkan garam mengandung ion positif yang bisa menetralisir ion negatif.

Itu jika menurut segi ilmiah. Jika dilihat dari pandangan Islam tidak ada hubungannya garam dengan mahluk halus. Garam adalah bumbu dapur yang pastinya memiliki kandungan – kandungan yang layak untuk dikonsumsi dan bukan untuk hal mistis.

Untuk mengusir hantu itu pada dasarnya bukan karena garam , tetapi karen iman manusia dan beberapa ayat al – Quran yang juga telah termasuk dalam hadist. Bahkan Rasulullah SAW menyarankan untuk membaca:

“Barangsiapa yang ketika sore membaca : “Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syaeun fil ardhi wa laa fis samaai wa huwas samii’ul ‘aliim ” tiga kali, maka tidak akan terkena musibah secara mendadak sampai pagi, dan barangsiapa yang membacanya ketika pagi tiga kali, maka tidak akan terkena musibah secara mendadak sampai sore.” (HR. At-Tirmidzi dan selainnya, dan hadits ini derajatnya hasan sebagaimana dalam Shahih Sunan at-Tirmidzi.dan dishahihkan oleh Al-Albany).

Ada beberapa hadist yang berkaitan dengan sjeumlah fakta jika garam bukanlah sebagai barang untuk mengusir setan yang diantaranya :

  • Hadits yang pertama berkaitan dengan perlindungan untuk diri dan hadits yang kedua pembentengan rumah atau pengusiran syetan dari rumah dengan bacaan surat Al Baqarah. Itulah yang diajarkan Nabi SAW kepada kita.
  • Hadits yang kedua, Dari Abi Hurairah ra. bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Janganlah kamu jadikan rumah-rumahmu seperti kuburan, sesungguhnya syetan akan lari dari rumah yang di dalamnya dibaca surah Al Baqarah.”(H.R Muslim).

Dan jika memang ada yang seringkali melihat penampakan hantu disekitar rumah , cobalah untuk mencari perlindungan kepada Allah SWT dengan membaca doa ini:

A’udzu Bikalimaatillaahit Taammaati min Syarri Maa Khalaq
“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakan-Nya.” (HR. Muslim).

Semoga bermanfaat !

iklan