in

Hati Hati 4 Parasit ini Sama Bahayanya Seperti Cacing Pita dan Banyak ditemukan di Makanan

1302012ThinkstockPhotos-508784813780x390

Situshiburan.com – Saat ini sedang diheboh – hebohkan sebuah kasus parasit yang menyerang tubuh manusia seperti cacing pita. Dan parahnya lagi jika parasit seperti cacing pita ini banyak ditemukan di makanan.

Pernyataan seperti ini telah dijelaskan oleh seorang dokter di Napa, California yang mengaku bila dirinya telah  menemukan cacing pita di otak pasiennya dan hampir merenggut nyawa sang pasienbernama Luis Ortiz.

Dalam laporannya jika Luis Ortiz ini didiagnosis menderita sakit kepala dan saat diperiksa ternyata dokter menemukan geliat cacing pita dalam kista pada otaknya.

Dan tahukah kamu jika ternyata tak hanya cacing pita saja , ternyata ada sejumlah parasit lainnya yang bahayanya sama seperti cacing pita dan lebih parahnya lagi jika parasit ini banyak di temukan di dalam makanan.

1. Toxoplasmosis

Salah satu jenis parasit yang memiliki bahaya seperti cacing pita adalah parasit yang disebut sebagai Toxoplasmosis. Dalam sebuah penelitian jika Toxsoplasma dapat menyerang lebih dari 1 juta orang di Amerika. Parasit Toksoplasma mampu melewati dinding usus untuk menuju ke seluruh otot dan organ utama, sehingga menimbulkan masalah kesehatan seperti demam, penyakit mata, mengganggu sistem imun yang bisa berujung pada kematian.

Parasit Toxsoplasma ini akan lebih mudah menyerang ibu hamil yang sering membersihkan kandang kucing atau memakan makanan apapun yang terkontaminasi oleh kotoran kucing seperti kebuhn sayuran yang sering dijadikan tempat kucing buang kotoran.

2. Cacing gelang

Salah satu jenis parasit yang membahayakan seperti cacing pita adalah cacing gelang. Cacing gelang ini adalah sebuah parasit yang ada pada tubuh anjing. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam cacing gelang ini adalah bagian larva cacing gelang yang diketahui mampu menginfeksi anjing dan kucing, bahkan saat usianya masih sangat muda.

Kasus seperti ini telah ditemukan pada  Toxocara Canis (T. Canis) pada anjing dan Toxocara Cati (T. Cati) pada kucing, dimana telur cacing gelang berkembang dalam kotoran.

3. Trikomoniasis

Parasit yang juga berbahaya dibandingkan cacing pita yakni jenis parasit Trikomoniasis. Perlu diketahui jika parasit Trichomonas Vaginalis (T. Vaginalis) ini merupakan penyakit menular seksual yang paling umum dan masih bisa disembuhkan. Seseorang yang terkena penyakit Trikomoniasis ini biasanya menimbulkan rasa nyeri atau panas saat buang air kecil, rasa gatal pada kemaluan, bahkan timbul kemerahan.

4. Penyakit Chagas

Penyakit Chagas ini adalah penyakit yang ditularkan oleh serangga bernama Trypanosoma Cruzi yang seringkali terjadi di Meksiko dan Amerika Tengah maupun Selatan. Penyakit ini menimbulkan infeksi kronis seperti penyakit jantung, gagal jantung, serta masalah pencernaan serius.

5. Cacing Pita

Parasit cacing pita adalah parasit yang menghebohkan dan menggeliat dalam otak Luis Ortiz. Kasus parasit cacing pita yang ada di dalam otak Luis ini kabarnya disebabkan oleh cacing pita muda bernama Taenia Solium (T. Solium) yang terdapat dalam daging babi dan mampu menginfeksi semua bagian tubuh. Dan untuk saat ini kasus parasit cacing pita ini masih dalam hal pembasmian karena sudah banyak korban yang terinfeksi parasit ini.

Nah, itulah dia kelima parasit yang sama bahayanya dengan cacing pita.

Ini Dia Tulang Manusia yang Gak Akan Hancur Sampai Kiamat

Ini Dia Hukuman yang Akan Didapat Bagi Mereka Pengguna Narkoba di Akhirat Nanti