in

Duh Kasihan Nenek Tua ini Tingal Di Gubuk Dekat Kuburan Setelah Diusir Oleh si Penagih Hutang

features_20151115_195811

Situshiburan.com – Nenek Karni, 82 tahun, mengalami masa tua yang sangat menyedihkan. Pasalnya setelah terusir dari rumahnya dulu, Karni hanya tinggal di sebuah gubuk lusuh berdinding anyaman bambu, yang menyandar di sebuah tembok makam (punden) Mbah Lo, di Dukuh Ngelo, Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kudus.

Seperti dilansir Tribunnews.com, gubuk lusuh itu hanya berukuran 2,5 meter kali 4 meter. Terdapat sebuah kasur lusuh tempat Karni tidur sehari-hari, dan sebuah jamban tak bersekat, serta sebuah tunggu yang berdekatan dengan jambannya itu.

“Sekarang saya sudah tak kuat masak lagi, badan sakit-sakitan, untuk makan tiap hari nunggu kiriman orang,” kata Karn.

Dulunya Karni tinggi di sebuah rumah yang lumayan besar. Namun, sertifikat tanah dan rumahnya digadaikan oleh suami anaknya Sutamah ke sebuah bank perkreditan rakyat (BPR) sebesar Rp 50 juta.

Sebelum habis membayar hutangnya, menantunya itu meninggal dunia. Rumahnya pun disita oleh staf BPR dan saat diusir Karni tidak dibolehkan untuk membawa apa pun termasuk pakaian. Ia hanya membawa pakaian yang melekat di tubuhnya saja.

Setelah kejadian itu, Karni akhirnya dibuatkan gubuk lusuh itu oleh warga. Sedangkan anaknya Sutamah merantau ke Jakarta dan hanya menjenguk ibunya saat hari raya saja. Dan anaknya yang satu lagi sudah meninggal dunia.

Menurut cerita Karni, kehidupannya berbanding terbalik dari zaman dahulu. Dulu suaminya seorang perangkat desa dan ia hidup serba ada. Tapi sekarang, ia hanya bisa hidup dengan menerima belas kasihan warga. Bahkan makanan sehari-hari pun Karni hanya menunggu dikasi oleh warga sekitar.

 

Suami Kikir Minta dikubur Bersama Hartanya dan ini Yang Dilakukan Istrinya Terhadap Mayat Suaminya

Ini Sebebnya Kenapa Kamu Harus Mengucap Hamdalah Ketika Bersin