Ini Dia 7 Ramalan Bill Gates yang Akhirnya jadi Kenyataan di Tahun 2015

16192721-bill-gates-15-billion780x390

iklan

Situshiburan.com  – Pada tahun 1999, Bill Gates pernah menulis buku berjudul ”Business @ the Speed of Thought”. Di dalam buku itu terdapat sebanyak 15 ramalan masa depan yang ternyata kini berhasil jadi kenyataan.

Ramalan Bill Gates pada bukunya itu di tahun 2015 ini sudah menjadi kenyataan. Dan kini ada tujuh ramalan Bill Gates yang akhirnya jadi kenyataan di tahun 2015.

Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Pulsk.com.

1. Perbandingan harga lewat situs internet

Bill Gates pernah meramalkan soal hadirnya situs-situs di internet yang memungkinkan seseorang untuk membandingkan harga suatu barang. Seperti Amazon, yang memungkinkan pengguna mengetahui harga barang tertentu. Lalu ada  situs seperti NexTag dan PriceGrabber  yang sengaja dibuat untuk membandingkan harga barang.

2. Pembayaran cepat melalui internet

Bill Gates juga pernah meramalkan jika adanya pembayaran cepat lewat internet yang kini sudah terbukti jadi kenyataan, seperti pembayaran secara PayPal dan Venmo. Beginilah yang dituliskan oleh Bill Gates dalam bukunya : “Orang bakal membayar tagihan dan mengatur keuangan melalui internet.”

3. Media sosial

“Situs privat untuk teman-teman dan keluarga akan berhamburan. Memungkinkan pengguna mengobrol dan membagi momen,” kata Gates didalam bukunya. Dan kini terbukti nyata jika banyak situs privat yang berhamburan seperti facebook,  path,  twitter dan sebagainya.

4. Rekrutmen lewat internet

Merekrut pegawai lewat internet sudah diramalkan oleh Bill Gates. Dan kini sudah terbukti nyata jika pencari karyawan sudah dimudahkan dengan kemunculan LinkedIn. Perekrut tinggal mencari kriteria pekerja yang diharapkan lewat LinkedIn, dan bakal ketemulah dua pihak berkepentingan. Yakni pencari kerja dan pemberi kerja.

5. Kehadiran perangkat pintar

Bill Gates sudah meramalkan jika suatu hari manusia akan membawa sebuah perangkat pintar kemana pun ia pergi yang bisa memudahkan mereka untuk  terhubung satu sama lain, membaca berita, berbisnis, mencari informasi penerbangan dan lain sebagainya. Dan terbukti saat ini manusia selalu membawa ponsel pintar ke mana pun mereka pergi.

6. Monitor rumah yang terhubung internet

Bill Gates mengatakan jika perekam video di rumah menjadi hal lumrah untuk dipasang. Seseorang akan tahu siapa saja yang masuk ke rumahnya dengan alat perekam itu meskipun ia sedang pergi jauh.

7. Tawaran promosi otomatis

Yang terakhir ada ramalan Bill Gates mengenai tawaran promosi otomatis. Gates mengatakan akan ada situs seperti Expedia  yang menawarkan promosi-promosi yang dianggap cocok dengan pengguna, berdasarkan rekam jejak pemesanan daring dari pengguna sebelumnya.

Nah, itulah dia ke tujuh ramalan  Bill Gates yang berhasil jadi kenyataan.

 

 

iklan
iklan