in

Ini Nih 8 Tempat Paling Angker di Pulau Jawa Kamu Berani Datang?

gedung-lawang-sewu

Situshiburan.com – Pulau Jawa memang dikenal sebagai wilayah yang terdapat banyak tempat-tempat angker yang memiliki kisah sejarah yang cukup mengerikan.

Seperti ke delapan tempat angker yang ada di Pulau Jawa ini yang ceritanya bisa membuat bulu kuduk menjadi berdiri.

Mau tau tempat apa saja yang dikatakan paling angker di Pulau Jawa ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Kumpulanmisteri.com.

1. Kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa

Pantai Selatan adalah salah satu tempat yang dianggap paling angker di Pulau Jawa. tempat ini dikatakan dihuni oleh makhluk jin dan dipimpin oleh Ratu Kidul. Kawasan Pantai Selatan yang dikatakan angker adalah Pantai Parangkusumo, Pantai Parangtritis, Gua Langse(pertapaan).

2. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta juga dianggap tempat paling angker di Pulau Jawa. Jika sore menjelang malam, maka kamu sudah bisa merasakan keangkeran tempat tersebut. Meskipun suasananya indah di malam hari dengan dihiasi lampu-lampu, tetap saja kamu bisa merasakan suasana sakral khususnya di sekitar bangsal proboyeksa di belakang bangsal kencana. Berbagai cerita menyeramkan pun sudah banyak didengar, seperti salah satu fotografer yang kameranya selalu mati saat dijepretkan pada suatu obyek. Lalu hasil gambar aneh yang menyeramkan setelah di potret.

3. Makam Raja-Raja Imogiri

Makam raja-raja Imogiri juga salah satu tempat paling angker di Pulau Jawa. Makam Imogiri ini adalah tempat pemakaman raja raja mataram sampai keturunanya kesultanan yogyakarta dan kesultanan surakarta. Untuk masuk ke makam ini harus menggunakan pakaian khusus dan peraturan khusus.

4. Gunung Merapi

Gunung Merapi juga dikenal sebagai tempat paling angker di Pulau Jawa. Setiap tahunnya, kraton Yogyakarta selalu melakukan labuhan untuk menghormati pengunggu gunung merapi Eyang Sapu Jagad. Para pendaki gunung ini juga sering mengalami hal-hal aneh saat bermalam di sana.

5. Alas Purwo Banyuwangi

Alas Purw Banyuwangi adalah tempat angker selanjutnya. Tempat ini sering digunakan untuk menguji ilmu para pertapa  yang ingin berhubungan dengan dunia gaib.

6. Gunung Tidar Magelang

Dahulu, Gunung Tidar dianggap sebagai tempat angker karena tempat tersebut merupakan tempat jin dan makhluk halus lainnya tinggal. Orang yang datang ke gunung ini dikatakan akan mati kalau tidak mai yamodar.

7. Lawang Sewu

Lawang sewu memang terkenal sebagai tempat angker. Bahkan cerita keangkerannya sudah dibuat ke dalam sebuah film layar lebar. Orang-orang yang tinggal dekat dengan Lawang Sewu ini juga mengaku sering mendengar suara-suara aneh dan melihat bayangan-bayangan.

8. Kawasan Gunung Bromo

Gunung Bromo juga terkenal sebagai tempat angker. Para pendaki gunung Bromo ini sering melihat hantu wanita  yang muncul di tengah Danau. Para pendaki pun harus mengikuti peraturan -peraturan khusus yang akan selalu diingatkan oleh penduduk setempat.

Nah, itulah dia ke delapan tempat paling angker di Pulau Jawa.

 

Ini Dia 7 Ramalan Bill Gates yang Akhirnya jadi Kenyataan di Tahun 2015

Ini Hukumnya Jika Wanita Sedang Haid Masuk Ke Dalam Masjid