Kamu Perlu Waspada Ada Sosis Berdaging Babi Tapi Diberi Lebel Halal

Waspada-Beredar-Sosis-Mengandung-Babi-Berlabel-Sertifikat-Halal

Situshiburan.com – Sosis mengandung daging babi yang diberi lebel halal kini semakin meresahkan masyarakat terutama beragama islam, karena babi haram dimakan oleh umat islam.

Salah satu penjual produk makanan yang diproduksi perusahaan Skotlandia Punjab Pakora ini, meminta maaf kepada konsumen karena telah memasang lebel halal pada sosis yang mengandung daging babi.

Supermarket Aldi meminta maaf pada konsumennya karena telah menjual barang haram yang diberi lebel halal. Pihak supermarket pun siap bertanggung jawab kepada konsumen yang merasa dirugikan dan siap memberi kompensasi bagi pelanggan yang marah.

“Kami mohon maaf atas kejadian ini dan sangat disayangkan. Terlepas makanan ini aman atau melanggar hukum, setiap pelanggan yang tidak puas dipersilakan mengembalikan atau klaim barang yang sudah dibeli dan akan diganti penuh,” jelasnya, seperti dilansir sebarkanlah.com.

Salah satu warga muslim mengatakan tersinggung atas insiden ini.

“Saya yakin komunitas muslim sangat tersinggung. Ini bertentangan dengan moral agama dan kitab suci,” akunya.

Insiden ini pun mendapatkan banyak komentar dari pengguna internet. Banyak yang  mengatakan kalau tidak tahu tidak menjadi masalah.

yg harus disalahkan oknumnya… lagian kalo kita ga tau itu daging babi ga “haram” kok… asal tau aja ya banyak obat2 yang mengandung babi…trus kalo untuk pengobatan apa itu haram…benang yg dipakai untuk jahit dikulit manusia juga terbuat dari kulit babi…lalu itu disebut “haram”? jadi jangan disalahkan si babi…apalagi masalah haram2 ini menyinggung agama orang lain…”  komentar Ekowati.

Ada juga netizen yang menyarankan agar tidak membeli makana dari luar, dan menyarankan untuk memasak sendiri di rumah.

Ibu2 kita dulu boleh dikatakan ga suka makan bikinan di luar…bikin sendiri, apa lagi yg berurusan dng hewan..sekalipun itu sapi harus jelas yg motong sapa..tau sapa orang yg motong nya…ayam potong sendiri..karna kl ga jelas yg motong nya sapa apa orang itu baca bismillah waktu motong nya….sekarang mah orang lebih suka makan di luar…” tulis Mamah Sultan dalam komentarnya.

Namun, sebagian mengatakan bahwa yang berdosa adalah pemberi lebelnya.

Yg ngasih lebel halal itu yg Dosa . Karena Mungkin sang pembeli ga baca itu sosis terbuat dr bahan yg dicampur Babi Karena biasanya pembeli cuma cari lebel halal doang” komentar Listy.

Tapi, ada satu komentar netizen yang cukup menghebohkan karena ia mengatakan bahwa jelas terdapat logo babi berwarna merah di kemasan sosis tersebut.

Udah jelas2 ada logo Babinya dgn warna Merah (ngejreng) kok bisa Halal, pasti ada kesalahan mencetak kemasan tuh. Ini gak mungkin disengaja, karena sudah mencantumkan logo Babi warna Merah…” komentar Yusuf.