5 Mitos yang Gak Boleh Cewek Percayai Berbahaya

wanita_20151126_164840

Situshiburan.com – Bagi kaum wanita kesehatan merupakan hal yang paling utama yang harus dijaga dengan benar oleh mereka. Hal inilah yang membuat kaum wanita itu terlihat sangat ribet di mata pria.

Banyak wanita yang percaya tidak boleh makan ini nanti bisa begitu, tidak boleh makan itu, nanti bisa itu, tidak boleh pakai ini, nanti bisa ini itu, pokoknya banyak dehh.

Biasanya saran-saran yang didapat oleh wanita itu untuk menjaga kesehatannya tidak selalu benar loh. Ada sebagian hanya mitos saja yang akhirnya menyesatkan mereka.

Nah, untuk itu sebaiknya wanita harus perhatiin nih ada lima mitos yang gak boleh dipercaya oleh wanita. Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

1. Wanita tidak perlu suplemen multivitamin jika pola makannya sudah baik

Memang dari makanan yang dikonsumsi sudah bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kita sehari-hari. Tapi kamu harus tahu loh, kebanyakan makanan saat ini sudah diuras nutrisinya dari pengolahan, pengemasan dan juga pertanian.  Itulah sebabnya kenapa tubuh wanita juga perlu suplemen multivitamin untuk tetap menjadi tubuh agar tetap sehat.

2. Usia semakin tua, keinginan seks menurun

Semakin tua usia makan keinginan dalam hal seks akan semakin menurun. Ini memang benar adanya, sebabdi masa menopause, kadar hormon progesteron, estrogen and testosteron akan berkurang. Inilah yang akan mengurangi hasrat seksual kamu.

Tapi, kamu tidak perlu khawatir, sebab saat ini sudah ada terapi khusus yang bisa membantu meningkatkan kadar hormon progesteron, estrogen dan juga testosteren sehingga hasrat bercinta kembali normal seperti di usia muda.

3. Semua wanita mudah menjadi gemuk tapi, susah menurunkan berat badan setelah menopause

Memang benar jika menjelas menopause, tubuh wanita akan mengalami penambahan berat badan, tapi tidak bersifat permanen loh. Pada masa menjelang menopause atau perimenopause, level estrogen yang diproduksi di dalam ovarium akan berkurang. Sebagai gantinya tubuh akan menyimpan banyak lemak .

Jika disertai dengan stres, maka tubuh akan menyimpan lebih banyak lemak lagi didalam tubuh. Untuk itu, sebaiknya kamu harus menjaga diri agar tidak merasa stres, dan pola makan pun akan mudah terjaga.

4. Untuk menurunkan berat badan, kita perlu membatasi jumlah kalori

Sebagain besar orang percaya jika dengan membatasi asupan kalori, maka akan mudah menurunkan berat badan. Padahal, sebenarnya kunci penurunan berat badan bukanlah pada apa yang kita makan, tapi bagaimana tubuh kita memetabolismenya.

Metabolisme yang lambat dalam memproses makanan bisa menyebabkan tubuh sulit untuk menurunkan berat badan. Sedangkan membatasi jumlah kalori adalah salah satu penyebab metabolisme tubuh menjadi melambat.

Jadi, jangan coba untuk mengurangi jumlah kalori agar berat badan menurun, tetapi cobalah menjadi pola makan akan metabolisme tubuh tetap berjalan lancar.

5. Usia bertambah, waktu tidur juga bertambah

Ini adalah mitos yang salah. Ukuran tidur untuk wanita dewasa adalah sekitar 7-9 jam perhari. Tapi, saat usia bertambah semakin tua, maka akan sulit untuk tidur lebih dari waktu diatas. Orangtua cenderung tidur kurang dari 7-9 jam perhari.

Nah, itulah dia ke lima mitos yang sebaiknya jangan dipercaya oleh wanita.

 

 

 

iklan