Luar Biasa Bocah 6 Tahun ini Sudah Hafal 30 Juz Al -Quran

20151130-musa-si-dai-cilik_20151130_200253

Situshiburan.com – Jika di pikir memang tidak mungkin jika ada anak kecil yang berusia 6 tahun bisa menghafalkan 30 juz Al-Quran di akhir zaman ini. Namun, Musa seorang bocah asal Bangka Barat, Bangka Belitung ini sudah bisa membuktikan jika tidak ada yang tidak mungkin didunia ini.

Seperti dilansir Tribunnews.com, sejak berusia 3 tahun Musa diketahui memang senang mendengarkan murottal (pembacaan) Al Quran yang diputarkan ayahnya, Al Ode Abu Hanafi.

Karena kesukaannya itu, membuat Musa akhirnya bisa menghafalkan 30 juz Al-Quran di usia yang masih sangat muda yaitu enam tahun.

Banyak orang yang merasa tidak percaya dengan keajaiban yang dilakukan oleh Musa. Rasanya ini diluar nalar manusia.

Musa diketahui mengikut ajang Hafiz Indonesia yang diselenggarakan beberapa tahun yang lalu. Kini Musa mendapatkan kehormatan untuk ikut dalam ajang Hai’ah ‘Alamiyah Litahfidzil Quran di Arab Saudi.

Di sana Musa menjadi peserta termuda diantara 25 orang peserta. Tapi ternyata usianya yang masih sangat muda itu tidak mempengaruhi pencapainnya.

Musa berhasil mendapatkan nilai sempurna dan berhasil menduduki peringkat ke 12 dari 25 peserta. Ini sebuah pencapaian yang sangat luar biasa untuk anak yang berusia 6 tahun.

Piagam penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Sekjen Rabitah Al Alam Al Islamiy, Prof. Dr. Abdullah bin Abdul Muhsin At-Turky dan gubernur Makkah Al-Mukarramah Pangeran Musy’il bin Abdullah Alu Suud.

Ternyata, pencapaian yang didapatkan oleh Musa ini didukung oleh keinginan ayahnya untuk menjadikan Musa sebagai penghafal Al-Quran.