Seperti ini 5 Perilaku Durhaka Istri Ke Suami, Apa Kamu Pernah Melakukanya ?

istri-durhaka_20151202_091207

Situshiburan.com – Suami merupakan seorang pemimpin di sebuah keluarga. Semua anggota keluarga wajib menghormatinya khususnya sang istri. Menjadi seorang istri haruslah bisa selalu menghormati suami dan tidak membuat suami murka. Sebab, murkanya suami sama dengan murkanya Allah. Jika istri durhaka kepada suami, maka istri akan berdosa.

Nah, apakah kamu tahu apa saja perilaku istri yang durhaka kepada suami ? Jika kamu belum mengetahuinya, marilah kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

1. Mengungkit-ungkit pemberian kepada suami

Istri yang suka mengungkit-ungkit pemberian kepada suami  merupakan salah satu perilaku durhaka istri kepada suami. Sebagai contoh gaji sang istri lebih besar dari gaji sang suami, sehingga sang istri selalu mengungkit-ungkit pemberian gajinya untuk menghidupkan keluarga mereka. Contohnya,  si istri mengatakan “Harusnya kamu yang menafkahi aku dan anak-anak. Tapi gajimu itu nggak cukup. Kalau aku nggak kerja dan mensubsidi kamu, bagaimana keluarga kita bisa hidup.” Perkataan tersebut merupakan bentuk perilaku durhaka istri kepada suami.

2. Banyak berkeluh kesah dan kurang bersyukur

Istri yang suka berkeluh kesah dan kurang bersyukur dengan rezeki yang didapat suami, termasuk salah satu perilaku durhaka istri kepada suami. Istri sering mengeluh kebutuhannya kurang, pemberian suaminya tidak cukup, dan setiap uang yang didapat suaminya selalu dikatakannya kurang. Meskipun pendapatan suami sudah bertambah, tetap saja ia masih merasa kurang dan mulai membandingkan pendapatan suami tetangga atau temannya.

3. Berlebihan dalam menuntut kesempurnaan

Terlalu berlebihan dalam menuntut kesempurnaan perilaku durhaka istri kepada suami. Terkadang memang wanita seringkali membayangkan kehidupan setelah menikah itu akan terasa indah. Hari-harinya penuh cinta, canda dan tawa. Ia bisa hidup senang dan nyaman.

Namun, setelah ia menikah ternyata hal yang didapatnya berbeda dengan apa yang dibayangkannya. Sehingga membuatnya tidak bisa untuk menerimanya. Inilah yang membuat banyak wanita berlebihan dalam menuntut kesempurnaan, karena ia sebenarnya belum siap untuk menghadapi hal-hal yang tidak terbayangkan olehnya.

4. Tidak memperhatikan mertua

Menghormati mertua dan memperhatikan perasaannya merupakan suatu bentuk bakti istri kepada suami. Sebaliknya, jika istri tidak memperhatikan perasaan orangtua dan tidak menghargainya merupakan suatu bentuk durhaka istri kepada suami.

Untuk itu cobalah menganggap mertua sama dengan orangtua sendiri, maka kita akan senantiasa menghormati dan menyayanginya .

5. Tidak mempercantik diri di hadapan suami

Tidak mempercantik diri dihadapan suami juga termasuk perilaku durhaka istri kepada suami. Padahal hal itu bisa saja dilakukan oleh para istri, namun mereka enggan melakukannya. Sedangkan saat keluar rumah, ia akan berhias diri secantik mungkin bahkan ia juga menggunakan parfum.

Padahal Rasulullah telah melarang para wanita untuk tidak memakai parfum saat keluar rumah.

Nah, itulah dia ke lima perilaku durhaka istri kepada suami.