Ini Dia Kedasyatan Sholat Sunat Hajat yang Perlu Kamu Ketahui

shalat-gerakan_20151023_132207

Situshiburan.com – Sholat sunat adalah sholat yang jika dikerjakan mendapatkan pahala dan jika tidak dikerjakan maka tidak akan mendapatkan dosa. Namun, sebenarnya tak hanya itu, setiap sholat sunat memiliki keistimewaan tersendiri yang akan membawa keberkahan untuk orang-orang yang mengerjakannya.

Salah satunya adalah sholat sunat hajat. Sholat sunat hajat adalah sholat sunat yang dikerjaan oleh seseorang saat seseorang itu menginginkan sesuatu dari Allahnya namun ingin keinginannya itu agar segera dikabulkan oleh Allah.

Sholat sunat hajat sendiri memiliki keutamaan yang sangat besar, salah satunya adalah jaminan surga dari-Nya.

Manfaat selanjutnya adalah hajatnya itu akan segera dikabulkan oleh Allah atau  disingkarkan segala kesulitan  yang dihadapi oleh orang tersebut.

Seperti dilansir Tribunnews.com, kisah seorang buta yang meminta agar penglihatanya dipulihkan kembali.

“Seorang buta datang kepada Rasulullah SAW, lalu berkata, “Wahai Rasulullah, mohonlah kepada Allah supaya mataku ini bisa melihat!”

Sabdanya, “Atau aku biarkan engkau”.

Orang itu berkata lagi, “Wahai Rasulullah, sesungguhnya aku menjadi susah karena kehilangan penglihatanku.”

Sabdanya: “Kalau begitu pergilah dan berwudhulah, kemudian salatlah dua rakaat, lalu berdoalah: “Wa hai Tuhanku sesungguhnya aku memohon kepada-Mu , dan menghadapkan wajahku kepada-Mu atas Nabiku Muhammad SAW, seorang Nabi yang menjadi rahmat.”

(Katanya) : “Wahai Muhammad, sesungguhnya aku telah menghadapkan wajahku kepada Allah atas namamu agar Dia mengembalikan penglihatanku.”

(Nabi berdoa) : “Wahai Tuhanku, berilah dia pertolongan atas namaku, jadikanlah aku penolong bagi diriku sendiri.”

Ternyata setelah orang buta itu pulang ke rumah, maka didapatinya matanya bisa melihat kembali seperti sedia kala.

Semoga kisah ini bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi kita agar senantiasa mengingat Allah dalam segala urusan didunia, bukannya meminta kepada selain Allah SWT.