7 Makanan ini Bisa Mencegah Wanita Terkena Kanker Payudara yang Mematikan

200811_bawang-putih_663_382

Situshiburan.com – Penyakit kanker adalah salah satu penyakit mematikan didunia. Meskipun begitu penyakit ini masih bisa disembuhkan jika sudah ditangani sejak dini. Tapi akan sulit disembuhkan jika sel kanker sudah menyebar ke seluruh tubuh.

Penyakit kanker tidak akan memilih orang, semua orang bisa mengidap penyakit ini. Tak terkecuali pada wanita. Ada beberapa jenis kanker yang hanya bisa menyerang pria, seperti kanker payudara.

Kanker payudara adalah kanker yang membahayakan bagi wanita. Untuk itu kamu perlu waspada terhadap penyakit ini. Tapi beruntunglah bagi wanita karena ada tujuh makanan yang dapat mencegah penyakit kanker payudara  yang mematikan.

Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Viva.co.id.

1. Sayuran cruciferous

Sayuran cruciferous adalah sayuran yang banyak mengandung glucosinolate, yaitu kandungan kimia belerang yang menyebabkan timbulnya rasa pahit dan aroma kuat dari sayuran keluarga cruciferous. Kandungan kimia yang ada didalamnya dapat mencegah resiko terkena kanker. Kelompok sayuran cruciferous ini adalah bawang putih, bawang bombay, kubis.

2. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kol sangat ampuh mencegah penyakit kanker payudara. Kamu bisa mengonsumsinya untuk mencegah penyakit yang mematikan itu.

3. Tomat

Tomat banyak mengandung lycopene yang bisa membantu mengurangi resiko kanker. Selain enak ternyata tomat juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kamu bukan

4. Buah dan sayuran

Tahukah kamu bahwa buah dan sayuran kaya akan vitamin dan antioksidan, seperti vitamin C,E, dan folat. Kamu bisa mengonsumsi secara rutin buah dan sayur ini untuk menjaga kesehatan kamu.

5. Ikan 

Ikan salmon dan tua mengandung asam lemak tak jenuh ganda yang baik untuk mencegah resiko terkena kanker payudara. Hal ini sudah dibuktikan parah ahli dalam penelitiannya.

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun memang terkenal dapat menyehatkan tubuh. Bahkan lebih baiknya lagi minyak zaitun dapat mengurangi oksidasi dalam tubuh yang bisa menyebabkan penyakit kanker.

7. Kedelai

Kedelai juga baik untuk mencegah kanker payudara. Berbagai jenis olahan kedelai seperti tahu, susu kedelai atau kacang edamame sangat ampuh untuk mencegah penyakit kanker .

Nah, itulah dia ke tujuh makanan untuk mencegah penyakit kanker payudara.