7 Manfaat Luar Biasa yang Gak Kamu Ketahui Jika Sering Membaca Istighfar

hkj

Situshiburan.com – Istighfar adalah hal penting yang banyak diremehkan orang pada masa ini, banyak orang menganggap istighfar itu tidak perlu  hanya membuang waktu saja. Padahal Rasulullah yang sudah dijamin Allah untuk masuk syurga tidak kurang beristighfar dari 70 kali dalam sehari.

Tahukah kamu bahwa sebenarnya membaca istighfar memiliki banyak manfaat yang sangat luar biasa. Bahkan tak pernah diduga oleh kamu sebelumnya.

Nah, berikut ini adalah tujuh manfaat luar baisa yang gak kamu ketahui jika sering membaca istighfar. Seperti dilansir Tribunnews.com, inilah dia ke ulasannya.

1. Mendatangkan ampunan Allah SWT

Tahukah kamu bahwa dengan membaca istighfar Allah SWT akan mengampunkan dosa kamu. Contohnya saja saat kamu tak sengaja mengucapkan kata-kata kasar kepada teman atau saudara, kemudian kamu mengucapkan Astaghfirullah, maka dosa mu itu akan di ampunkan oleh Allah SWT.

2. Ditambah kekuatannya

Beristighfar juga dapat menambah kekuatan dalam diri kamu. “Dan (dia berkata): ‘Hai kaumku, mohonlah ampun kepada Tuhanmu lalu bertobatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat deras atasmu, dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu, dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa.” (QS Hud 52)

3. Dimudahkan segala urusannya

Allah akan senantiasa memudahkan segala urusan kamu jika kamu senang beristghfar. Seperti sabda Rasulullah:

“Barangsiapa membiasakan diri untuk beristighfar, Allah akan memberikan jalan keluar baginya dari setiap kesulitan, akan memberikan kebahagiaan dari setiap kesusahan, dan akan memberi rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.” (HR Abu Daud dan Ibnu Majah).

4. Diberi kenikmatan yang baik terus menerus

Jika kamu senantiasa meminta ampun kepada Tuhanmu, maka Allah akan memberikan kenikmatan yang baik secara terus menerus.

5. Menolak bencana dan balak

Allah SWT tidak akan memberikan azab kepadamu jika kamu senantiasa beristighfar memohon ampun kepada-Nya. Bencana dan balak pun tidak akan mendekati kamu.

6. Penyebab turunnya rahmat Allah SWT

Senantiasalah kamu beristighfar kepada Allah SWT agar diampunkan dosa yang telah kamu lakukan.  “Hendaklah kamu meminta ampun kepada Allah, agar kamu mendapat rahmat.” (QS An-Naml 46)

7. Dihapuskan kejelekannya dan diangkat derajatnya

Allah SWT akan menghapuskan jelekan seseorang dan mengangkat derajatnya jika seseorang tersebut senantiasa meminta ampun kepada Allah SWT.

“Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan dan menganiaya dirinya, kemudian ia mohon ampun kepada Allah, niscaya ia mendapati Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS An-Nisaa’ 110).

Nah, itulah dia ke tujuh manfaat luar biasa dari istighfar.