5 Dosa Yang Sering Dilakukan Suami ini Ternyata Membuat Resah Istri

pasangan-suami-istri_20150701_153206

Situshiburan.com – Tidak hanya istri yang bisa melakukan dosa kepada suami, tetapi suami juga bisa melakukan dosa terhadap istrinya. Meskipun kedudukan suami lebih tinggi dan lebih dihormati oleh istri, bukan berarti para suami tidak pernah melakukan dosa kepada pasangannya.

Nyatanya ada saja kesalahan yang dilakukan oleh para suami kepada pasangannya sehingga membuat hati seorang istri menjadi terluka atau pun merasa resah.

Nah, berikut ini ada lima dosa para sumai yang membuat resah para istrinya. Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilasnir Tribunnews.com.

1. Berburuk sangka kepada istri

Berburuk sangka memang dilarang oleh islam. Meskipun itu perasaan hati, namun berburuk sangka ini bisa menyebabkan seseorang berkata kasar atau malah melakukan perbuatan yang tak diinginkan. Suami yang beburuk sangka kepada istrinya akan membuat hati seorang istri menjadi resah.

“Waspadalah dengan buruk sangka karena buruk sangka adalah sejelek-jeleknya perkataan dusta.” (HR. Bukhari dan Muslim)

2. Malas mencari nafkah

Dosa suami selanjutnya adalah malas mencari nafkah. Kamu pasti sudah tahu bukan kewajiban suami kepada istri adalah memberi nafkah untuk istrinya, seperti nafkah batin, tempat tinggal, pakaian dan makanan. Suami yang malas bekerja adalah perbuatan dosa suami kepada istri. Dosa suami yang malas bekerja ini akan membuat hati istrinya menjadi resah.

3. Pelit memberi nafkah

Suami yang pelit memberi nafkah juga sudah melakukan dosa kepada istrinya. Semisal, ada suami yang memberi uang 1 juta untuk satu bulan. Uang itu untuk kebutuhan sehari-hari dan juga untuk spp anak. Padahal, suami itu sudah kaya raya. Pastinya uang segitu tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan pokoknya selama sebulan.

Suami seperti ini dibolehkan untuk istrinya mengambil hartnya tanpa sepengetahuan suaminya. Rasulullah pun membolehkan hal itu, namun dengan syarat mengambil secukupnya saja.

4. Tidak memberikan nafkah biologis kepada istri

Dosa selanjutnya adalah suami yang tidak memberikan nafkah biologis kepada istrinya. Padahal, pasangan suami istri diwajibkan untuk saling memenuhi kebutuhan pasangannya. Suami yang memberikan nafkah biologis kepada istrinya, namun setelah ia merasa puas ia langsung keluar tanpa memikirkan kepuasan istrinya juga termasuk dosa yang membuat hati istri menjadi resah.

5. Mengkhianati cinta istri

Dosa yang paling besar adalah suami yang mengkhianati cinta istrinya. Tahukah kamu bahwa sebenarnya suami yang selingkuh lebih besar dosanya dibandingkan suami yang berzina dengan pelacur. Kenapa ? Ini karena selingkuh tidak hanya akan berzina tetapi juga terdapat ikatan emosional berupa saling mencintai yang dimana sang suami berarti sudah mengkhianati cinta sang istri. Ini akan membuat istri marah dan resah.

Nah, itulah dia ke lima dosa para suami yang akan membuat hati seorang istri menjadi resah.