5 Hal Buruk yang Akan Kamu Dapatkan Jika Makan Uang Haram

index

Situshiburan.com – Semua orang pasti ingin mendapatkan harta halal dengan cara yang baik dan benar. Namun, cobaan kehidupan didunia membuat banyak orang terpengaruh dengan hasutan setan yang akhirnya membuat banyak orang memilih cara yang salah untuk mencari uang dan akhirnya mendapatka harta yang haram.

Padahal kamu sudah tahu bukan, dalam islam melarang untuk makan uang haram karena itu perbuatan dosa yang tidak baik untuk dilakukan.

Mungkin sebagian orang yang lemah pengetahuannya tentang islam tidak mengetahui apa saja hal buruk yang akan didapat jika memakan uang haram.

Nah, berikut ini ada lima hal buruk yang akan didapat jika memakan uang haram. Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Kabarmakkah.com.

1. Hilangnya keberkahan dalam harta

Harta yang haram akan dihilangkan keberkahan didalam harta tersebut. Harta dikatakan haram tidak hanya lewat cara mendapatkannya tetap juga  cara membelanjakannya. Pengambilan harta yang tidak sesuai dengan syar’i seperti melalui riba akan membuah harta itu tidak akan mencapai keberkahan. Selain itu, orang yang menggunakan harta riba juga akan dikenakan hukuman padanya dan akan menjadi penghuni neraka kelak di akhirat.

2. Gelapnya hati dan malas beribadah

Memakan harta haram dan makanan yang haram akan membuat seseorang gelap hatinya sehingga timbulah rasa malas beribadah. Tak hanya itu, orang yang senang makan uang haram hidupnya tidak akan tenang dan bahagia. Seperti  orang yang mendapatkan harta di jalan yang salah, pastilah hidupnya tidak akan pernah bahagia, tidak pernah merasa tenang  dan bahkan akan disiksa dengan penyakit yang tak kunjung sembuh atau yang lainnya.

3. Terhalangnya doa pada Allah

Orang yang memakan harta haram akan terhalang doanya kepada Allah.  Meskipun ia berdoa pada waktu yang mustajab sekali pun doa nya itu tidak akan dikabulkan oleh Allah. Betapa sedihnya bukan jika doa yang kita panjatkan tidak diperhatikan oleh Allah.

4. Ditolaknya sedekah yang dilakukannya

Orang yang bersedekah dengan harta yang haram akan ditolak oleh Allah sedekahnya itu. Bersedekah dengan harta haram akan bersifat sia-sia saja, karena kamu tidak akan mendapatkan apa pun dari sekedah mu itu. Untuk itu bersedekahlah dengan uang halal meskipun sedikit kamu akan mendapatkan manfaatnya.

5. Siksa di neraka

Memakan harta haram yang akan kamu dapatkan adalah hanya siksa neraka yang begitu pedih. Apa lagi jika kamu sampai memberi makan anak-anak mu dengan harta yang haram, maka mereka akan menjadi generasi yang buruk.

Nah, itulah dia ke lima hal buruk yang akan kamu dapatkan jika mengonsumsi harta yang haram.