5 Teror Bom Paling Bikin Dunia Jadi Heboh

bom bali

Situshiburan.com – Beberapa waktu lalu, teror bom yang terjadi di Paris hampir membuat seluruh dunia menjadi heboh. Bom bunuh diri yang dilancarkan itu berhasil menewaskan lebih dari ratusan orang di Paris.

Itu hanya sebagai conton teror bom yang bikin heboh dunia. Selain teror bom di Paris ternyata ada lima teror bom yang paling bikin dunia menjadi heboh.

Nah, berikut ini adalah ke lima ulasannya yang harus kamu ketahui. Seperti dilansir Yeochua.com, inilah dia ulasannya.

1. World Trade Center Amerika Serikat

Pada tahun 2001 lalu, terjadi peristiwa serangan bom oleh sekelompok teroris yang menghebohkan di negara Adidaya, Amerika Serikat. Pemboman ini membuat menara kembar WTC runtuh dan menewaskan 3000 orang. Peristiwa ini dimulai dengan pembajakan sebuah pesawat yang ditabrakan ke menara kembar WTC.

2. Bom Bali 2002
Pada 2 Oktober 2002 lalu, peristiwa menghebohkan terjadi  di Indonesia tepatnya di Pulau Bali. Peristiwa ini juga disebabkan oleh sekelompok teroris yang meledakan dua buah bom dan menewaskan sekitar 202 orang dan 200 lainnya mengalami luka-luka.
3. Pemboman Madrid 2004
Pada 11 Maret 2004, juga terjadi peristiwa yang menghebohkan di Madrid, Spanyol.  Kehebohan ini disebabkan oleh serangan teroris yang meledakan bom dan menyebabkan 191 orang meninggal dunia.
4. Bom Mumbai 2008
Di Mumbai, India juga pernah diserang sekelompok teroris pada 26 November 2008 lalu. Kelompok teroris ini menyendera orang-orang yang berada di Taj Mahal dan juga di hotel Oberoi Trident. Aksi ini menewaskan lebih dari 300 orang.
5. Aksi Pemboman Paris 2015
Yang terakhir adalah aksi pemboman yang terjadi di Paris yaitu pada tanggal 13 November 2015.  Aksi teror ini menyebabkan lebih dari 100 orang meninggal dunia. Sebelum meledakan bom, adanya aksi penembakan di kerumunan banyak orang saat ada acara konser musik di sebuah stadion.
Itulah dia ke lima peristiwa pengeboman yang paling menghebohkan didunia.