Beberapa Makanan ini Gak Boleh Dimakan Oleh Ibu Hamil Berbahaya Untuk Janin Kamu

adelia-wihelmina-istri-pasha-ungu_20151201_174305

Situshiburan.com – Memang beberapa makanan memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk ibu hamil dan juga janin yang dikandunginya. Namun, tidak semua makanan yang baik untuk ibu janin.

Ada beberapa makanan yang ternyata tidak boleh dimakan oleh ibu hamil muda. Ini karena ada bahaya yang akan menanti jika ibu hamil muda mengonsumsinya.

Nah, mau tau apa saja  makanan yang tidak boleh dimakan oleh ibu hamil muda ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

1. Sayuran dengan kandungan vitamin C yang tinggi

Vitamin C memang dibutuhkan oleh tubuh. Tapi, bagi ibu hamil muda tidak boleh mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi, ini karena bisa menyebabkan kontraseptif yang akan bisa menyebabkan janin keguguran.

2. Pepaya

Pepaya juga tidak boleh dimakan oleh ibu yang tengah hamil muda. Ini karena kandungan pepaya dapat mengganggu perkembangan calon bayi bahkan juga bisa menyebabkan keguguran.

3. Nanas

Enzim protase bromelain yang terkandung didalam nanas bisa menyebabkan keguguran pada ibu hami. Ini karena kandungan itu bisa melembutkan leher rahim hingga janinnya bisa mengalami keguguran.

4. Wijen

Wijen biasanya digunakan sebagai bahan tambahan penghias makanan. Namun, ibu hamil tidak boleh mengonsumsinya karena wijen dapat menyebabkan keguguran.

5. Menaiki tangga

Menaiki tangga adalah aktivitas yang melelahkan bagi semua orang. Apa lagi bagi ibu hamil yang bisa berakibat fatal yaitu bisa menggugurkan kandungan.

6. Teh hijau

Teh hijau tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan oleh ibu hamil. Ini karena bisa menyebabkan keguguran janinnya.

7. Ikan Kaleng

Ikan kaleng mengandung banyak bahan kimia dan juga garam yang dapat menyebabkan meningkatkan tekanan  darah wanita hamil dan dapat membahayakan keselamatan janin.

Nah, itulah dia ke tujuh makanan yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil muda.