4 Perawatan Kecantikan Terlarang Bagi Cewek Muslim, Kamu Wajib Tahu Nih

index

Situshiburan.com – Semua wanita pasti ingin memiliki wajah yang cantik, mulus dan bersih. Karena menurut mereka kecantikan bisa membuat dirinya terlihat lebih menarik di mata lawan jenis.

Bahkan banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uang hanya untuk mendapatkan perawatan kecantikan. Seperti melakukan operasi plastik, atau melakukan perawatan seperti lulur dan sebagainya.

Tanpa disadari perawatan kecantikan dijadikan sebagai kebutuhan oleh kaum wanita. Padahal, islam melarang beberapa perawatan kecantikan untuk dilakukan para cewek muslim.

Nah, bagi cewek muslim kamu harus tahu nih, empat perawatan kecantikan yang terlarang bagi cewek muslim. Seperti dilansir Kumpulanmisteri.com, inilah dia ulasannya.

1. Mencabut Bulu Alis

Mencabur bulu alis salah satu perawatan kecantikan yag sering dilakukan oleh kaum wanita agar dirinya terlihat lebih menarik dan lebih cantik. Tak jarang wanita-wanita membentuk alisnya dengan berbagai macam bentuk agar terlihat lebih cantik. Padahal Allah SWT telah mengharamkan untuk hamba-hambanya mengubah bentuk yang sudah ia ciptakan. Itu artinya mencabut atau mencukur bulu alisa sama saja dengan mengubah bentuk ciptaan Allah SWT.

2. Merenggangkan Atau Meruncingkan Gigi Demi Kecantikan

Merenggangkan gigi atau meruncingkan gigi juga termasuk perawatan kecantikan yang diharamkan oleh Islam. Namun, jika mengubah bentuk gigi karena  suatu pengobatan, seperti mencabut gigi menonjol yang mengganggu aktivitasnya untuk makan, maka diperbolehkan untuk mencabutnya.

Dalam Shohih Sunan An-Nasa’I dari hadits Abdullah bin Mas’ud berkata: “Rasulullah melaknat orang-orang yang memasang tato, menajamkan giginya, mencabut alis matanya, dan yang mengubah ciptaan Allah.” (HR. An-Nasa’I 5253, dan dishohihkan oleh Syaikh al-Albani dalam shohih Sunan An-Nasa’i).
3. Menyambung rambut
“Menyambung rambut adalah haram, karena laknat tidaklah terjadi untuk perkara yang tidak diharamkan.” (Imam Asy-Syaukani, Nailul Authar, 6/191)
Bahkan didalam hadits dikatakan bahwa menyambung rambut adalah perbuatan maksiat  dan dosa besar. Tidak hanya orangnya yang menyambung rambut saja yang berdosa tetapi juga orang yang terlihat dalam penyambungan rambut tersebut.

4. Mentato Tubuh
Menyambung rambut dan mentato tubuh sama saja dengan melakukan perbuatan dosa besar. Mentato tubuh sangat diharamkan, karena menyakiti diri sendiri.
Rasulullahshallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Allah melaknat wanita penyambung rambut dan yang disambung rambutnya, dan wanita pembuat tato dan yang bertato.” (HR. Bukhari, Muslim, dan Tirmidzi).
Nah, itulah dia ke empat perawatan kecantikan yang dilarang oleh islam untuk dilakukan wanita-wanita muslim.