Jangan Makan Sambil Minum Teh Ini Bahayanya, Baca Sekarang Sebelum Menyesal

makanan-kebangsaan-anak-osis

Situshiburan.com – Apakah kamu salah satu orang yang suka minum teh saat makan ? Seperti saat makan bakso, pastinya banyak orang memesan minuman teh es. Memang makan apa saja  pasti lebih lezat jika ditemani dengan minum teh. Tapi, tahukah kamu, minum teh sambil makan bisa berbahaya untuk kesehatan kamu.

Teh memang menyehatkan tubuh karena kandungan antioksidan yang baik untuk pembuluh darah.  Namun, sebaiknya diminum saat satu atau dua jam sebelum makan. Jika dibarengi akan sangat bahaya untuk kesehatan.

Menurut Dr Widjaya tersebut, teh disebut inhibitor karena sifatnya yang dapat menghambat penyerapan zat besi. “Teh menghambat penyerapan zat besi. Jadi, jangan makan dengan menggunakan teh. Teh itu harus diminum antara jam makan, misal 2 jam setelah makan, bukan pas makan,” ujar Dr dr Dwiana Ocviyanti, SpOG (K), dari Departemen Obstetri Ginekologi FKUI/RSCM.

Kekurangan zat besi didalam tubuh bisa menyebabkan seseorang menderita anemia (kekurangan darah). Ini akan sangat berbahaya untuk ibu hamil dan janinnya.

Anemia pada masa kehamilan, bisa berakibat fatal bagi janin. Resikonya seperti persalinan prematur atau berat lahir bayi yang rendah, dan bayi lahir cacat pada tulang belakang atau otaknya. Sedangkan pada ibu hamil, bisa berakibat mengalami depresi pasca kehamilan.

Jadi, sebaiknya segera hentikan kebiasaan kamu makan sambil minum teh ya.