Hati Hati Jika Kamu Menggunakan Pemutih Wajah Bisa-Bisa Muka Kamu Jadi Seperti Ini Nih

256

Situshiburan.com – Banyak wanita yang memilih menggunakan krim pemutih wajah untuk mendapatkan wajah yang cantik dan berseri, karena terkesan mudah dan praktis. Tapi, mereka tidak memikirkan bahaya yang akan mereka dapat saat menggunakan krim wajah tersebut.

Krim wajah antipenuaan biasanya mengandung retinoid yang berperan dalam mengurangi kerutan pada wajah. Tak hanya itu ada juga kandungan lainnya. Seperti dilansir Tolongsebarkan.com, inilah dia kandungan dalam krim pemutih wajah.

1. Retinol
Retinol merupakan turunan vitamin A yang efektif dalam menghambat penuaan pada kulit. Retinol ini akan berfungsi untuk menyamarkan binting-binting hitam halus , memperbaiki pori-pori dan juga dapat mengurangi keriput. Namun, kamu harus bersabar karena membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan hasil maksimal.
2. Antioksidan
Antioksidan juga terkandung didalam krim antipenuaan, funsinya untuk menetralisasi radikal bebas yang biasanya diakibatkan dari paparan sinar matahari, polusi dan asap rokok.
3. AHA (Alpha Hidroxy Acid)
Jika kamu ingin menggunakan krim wajah antipenuaan, sebaiknya kamu pilih yang mengandung AHA maksimal 8 persen. Kandungan AHA ini akan membuat kulit kamu lebih muda. Tapi janga gunakan krim wajah dengan kandungan AHA lebih dari 8 persen karena bisa menyebabkan kulit menjadi sangat sensitif pada saat terkena sinar matahari.
4. Avobenzone
Avobenzone berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan sinar UVB biasanya terdapat pada krim tabir surya.
5. Asam L-Askorbat
Asam L-Askorbat ini dapat berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit, pembentukan kolagen, dan mengurangi peradangan.
6. Asam Hialuronat
Asam Hialuronat bersifat melembapkan kulit. Sebab, Asam hialuronat ini dapat mengikat air di udara dan mengaplikasikannya ke dermis, yaitu lapisan di bawah permukaan kulit.
7. Niasinamid
Fungsi Niasinamid ini adalah membantu bintik-bintik hitam akibat pajanan matahari, bekas jerawat, dan penuaan. Niasinamid juga  dapat mengurangi peradangan pada kulit.
Jika kamu menggunakan krim wajah, sebaiknya kamu memilih krim yang mengandung tabir surya minimalSPF 15, sebab itu dapat melindungi kulit kamu dari paparan sinar UVA dan UVB.
Kemudian, jangan terlalu lama berada dibawah sinar matahari langsung. Dan gunakan pelembab agar kulit wajah kamu tetap lembab dan tidak kering.