Muka Kamu Jerawatan ? Coba Hilangkan Dengan 10 Cara Ini

fyq044

Situshiburan.com – Jerawat  merupakan salah satu masalah kulit yang paling banyak dialami oleh banyak orang. Hampir semua orang pasti akan merasa tidak percaya diri jika di wajahnya terdapat jerawat yang menonjol.

Ada banyak penyebab yang bisa memunculkan jerawat diwajah, salah satunya hormon didalam tubuh, kurang membersihkan wajah dan masih banyak lagi.

Memang ada banyak produk yang dijual untuk menghilangkan jerawat. Tapi, produk-produk itu mengandung bahan kimia yang juga sangat berbahaya untuk kesehatan kulit wajah kamu.

Untuk itu, sebaiknya kamu gunakan cara alami untuk menghilangkan jerawat yang membandel di wajah kamu. Nah, berikut ini ada 10 cara alami untuk menghilangkan jerawat diwajah kamu. Seperti dilansir Indotimes.info, inilah ulasannya.

1. Lemon

Lemon mengandung zat antibakteri yang bermanfaat untuk membersihkan kulit. Caranya sangat mudah hanya dengan mengusapkan langsung lemon pada kulit dan biarkan selama satu jam, barulah bersihkan dengan air bersih.

2. Cuka sari apel

Sama halnya dengan lemon, cuka sari apel juga mengandung zat antibakteri dan juga zat antijamur yang bermanfaat untuk membersihkan kulit. Tapi pastikan kamu menggunakan cuka yang murni untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

3. Bubuk soda kue

Bubuk soda kue atau baking soda bisa digunakan untuk membuat kulit wajah kamu menjadi bersih dan berseri. Baking soda bermanfaat untuk mengelupaskan kotoran, mengurangi peradangan, dan menghilangkan noda.

Caranya mudah, hanya dengan mencampurkan baking soda dengan air hangat sehingga berbentuk pasta. Kemudian pasta itu balurkan ke wajah kamu seperti topeng. Biarkan satu jam dan kemudian barulah bilas. Kamu akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

4. Putih telur

Putih telur juga bisa membuat kulit wajah kamu menjadi lebih bersih dan bersinar. Caranya hanya dengan memisahkan kuning dan putih telur, lalu gunakan kapas untuk mengoleskan putih telur ke kulit kamu. Biarkan selama satu jam lalu bersihkan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

5. Pepaya

Kamu juga bisa menggunakan pepaya dengan menumbuk daging pepaya hingga membentuk pasta. Kemudian gunakan pasta pepaya tersebut sebagai masker wajah. Kamu bisa biarkan selama 30 menit kemudian barulah bilas hingga bersih.

6. Minyak pohon teh

Minyak pohon teh juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya sangat mudah hanya dengan mencampurkan satu bagina minyak untuk enam sampai sembilan bagian air, aduk hingga tercampur. Kamu bisa menggunakan kapas untuk menyerapkannya ke kulit biarkan selama 30 menit, lalu bilas. Minyak pohon teh ini bisa memecahkan pori-pori tersumbat, membersihkan sel-sel kulit mati, dan mencegah jerawat datang kembali.

7. Tepung Jagung

Kamu juga bisa menggunakan tepung jagung unutk menghilangkan jerawat di wajah kamu. Tepung jagung itu akan sangat lembut saat terkena kulit wajah. Kamu hanya bisa mencampurkan tepung jagung dengan air, lalu buat seperti masker di seluruh wajah kamu.

8. Bawang Putih

Bawang putih juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Caranya sangat mudah hanya dengan mengiris tipis siung bawang putih, lalu gosokan siung bawang putih itu ke wajah. Kamu juga bisa membuatnya seperti masker untuk digunakan ke wajah selama 30 menit.

9. Balok es

Balok es  atau batu es juga bisa bermanfaat untuk membersihkan wajah dan mencegah munculnya jerawat. Kamu bisa menggosokan es batu kepada titik masalah, pori-pori kamu akan tertutup karena dingin dan bakteri akan terdorong keluar.

10. Air

Air putih memang dapat menyehatkan tubuh. Namun, tak hanya menyehatkan, dengan banyak mengonsumsi air putih setiap harinya, maka dapat membantuk membersihkan kulit kamu. Kamu bisa minum 10-12 gelas air putih perhari, air putih ini akan mengeluarkan kotoran dari tubuh kamu dan kulit pun akan bersih alami.

Jika ada cara yang alami untuk apa menggunakan cara cepat tapi berefek samping yang dapat membahayakan kulit lebih parah lagi.