4 Amalan ini Jika Sering Kamu Lakukan Bisa Memperlancar Rezeki

Screenshot_38

Situshiburan.com  – Seperti yang sudah dijelaskan didalam Al-Quran, bahwa Allah SWT telah memberikan rezeki ke masing-masing umat-Nya secara adil, dan rezeki tersebut sudah ditetapkan oleh Allah SWT.

Kemudian, kita sendirilah yang akan menjemput rezeki itu hingga sampai ke tangan. Namun, terkadang beberapa kesalahan atau perbuatan dosa yang kita lakukan, membuat rezeki yang sudah ditetapkan oleh Allah tadi, dipersulit untuk mendapatkannya.

Untuk itu, agar rezeki kita diperlancar dan dipermudahkan. Sebaiknya lakukan empat alaman berikut ini yang jika dilakukan bisa memperlancar rezeki kita.

Seperti dilansir Reportaseterkini.com, inilah dia ke empat amalannya.

1. Takwa pada Allah

Allah Swt. berfirman, “Barang siapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya.” (QS. Ath-Thalaq [65]: 2-3).

Setiap orang yang bertakwa kepada Allah dan selalu mengharapkan ridho Allah dalam segala perbuatannya, maka ia akan dimudahkan rezekinya dan diberikan jalan keluar atas segala masalah yang ia hadapi.

2. Banyak bertaubat

Seperti firman Allah SWT, tentang kisah Nab Nuh, “Maka, Aku katakan kepada mereka, ‘Mohonlah ampun kepada Rabbmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat dan memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. Nuh [71]: 10-12)

Orang yang banyak beristighfar dan bertaubat atas kesalahan yang tak sengaja maupun yang disengaja dilakukan, Allah akan memperbanyak rezekinya.

3. Silaturahmi

Rasulullah saw. bersabda : “Siapa yang senang untuk dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah menyambung silaturahmi.” (HR. Bukhari)

Menjaga tali silahrutahmi itu sangat penting dan diwajibkan, karena silahturahmi bisa mendatangkan banyak rezeki yang tak terduga dari Allah SWT.

4. Gemar bersedekah

Bersedekah  dianggap sebagai salah satu hal yang merugikan bagi kebanyakan orang di akhir zaman ini. Padahal, sesungguhnya sedekah itu tidak ada ruginya, malahan kamu akan mendapatkan keuntungan yang berkali lipat dari yang kamu sedekahkan.

Seperti firman Allah swt. yang artinya, “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia adalah sebaik-baik Pemberi rezeki.” (QS. Saba [34]: 39)

Nah, ke empat amalan itu jika diamalkan maka rezeki yang sulit akan dilancarkan. Itu merupakan janji Allah SWT, dan kamu tak perlu meragukan janji Allah yang sudah pasti dan benar adanya.