10 Sahabat Rasulullah ini Dijamin Masuk Surga

10 Sahabat Rasulullah Yang Dijamin Masuk Surga

Situshiburan.com – Pada masa Rasulullah menyebarkan agama islam, ia dibantu oleh para sahabatnya yang senantiasa menemani dan melindungi Rasulullah serta mengikuti ajarannya.

Dari sekian banyak sahabatnya yang setia pada Rasulullah, ada 10 sahabat Rasulullah yang dijamin masuk surganya Allah. Nah, berikut ini ada sepuluh nama sahabat Rasulullah yang dijamin masuk surga, seperti dilansir Kumpulanmisteri.com.

1. Umar bin Khattab
Umar bin Khattab, adalah sahabat Rasul yang dikenal sebagai khalifah yang snagat keras dalam membela agama islam. Banyak kaum Quraish yang tidak berani melawan muslim karena adanya Umar.
2. Abu Bakar Ash-Shiddiq
Abu Bakar Ash-Shiddiq adalah sahabat pertama Rasulullah yang memeluk agama islam. Ia sudah dekat dengan Rasulullah ketika ia masih remaja, sehingga ia tidak susah untuk memahami ajaran islam.
3. Ali bin Abi Thalib
Ali sudah masuk islam ketika ia masih kecil. Ia dikenal sebagai orang yang pandai dan cerdas sehingga memiliki banyak strategi perang yang sangat hebat. Ia pun pernah menyelamatkan Rasulullah dari orang-orang Quraish yang ingin membunuh Rasul, sehingga Ali lah yang dibunuh.
4. Ustman bin Affan
Ustman bin Affan dikenal sebagai sahabat Rasul yang kaya raya tapi sangat dermawan. Ia juga telah menikahi dua putri Rasulullah yaitu Ummu Kultsum dan Ruqqayah.
5. Zubeir bin Awwan
Zubeir bin Awwan adalah sahabat Rasulullah yang memiliki keberanian sangat besar. Ia tidak pernah absen dalam peperangan. Ia selalu berada dibarisan paling depan saat berperang.
6. Thalhah bin Abdullah
Thalhah adalah konsultan dai Rasulullah yang selalu senantiasa melindungi Rasulullah. Ia juga menjadi perisai bagi Rasulullah hingga ia mengalami luka parah.
7. Sa’id bin Zaid
Sa’id sangat dipercaya oleh Rasulullah, sehingga ia diminta untuk memata-matai musuh. Ia juga termasuk salah satu sahabat Rasul yang dijamin masuk surga.
8. Sa’ad bin Ali Waqqas
Sa’ad adalah salah satu sahabat Rasul yang ditentang oleh ibunya saat masuk agama islam. Ibunya pernah mogok makan karena ia tidak rela Sa’ad masuk agama islam. Tapi, itu tidak membuat Sa’ad berpindah dari ajaran islam. Ia sangat teguh dengan keyakinannya itu.

 

9. Abu ‘Ubaidah bin Jarrah
Abu ‘Ubaidah  merupakan sahabat Rasul yang dikenal sebagai orang yang sangat jujur dan amanah. Bahkan ia sangat dipercaya oleh Rasulullah dan diberikan tugas untuk memimpin beberapa peperangan.

 

10. Abdurrahman bin ‘Auf
Abdurrahman bib ‘Auf adalah sahabat Rasul yang juga akan masuk surga. Ia adalah sahabat yang memiliki banyak harta. Tapi ia tidak sombong dan menggunakan hartanya itu untuk perjuangan islam.
Nah, itulah dia ke sepuluh sahabat Rasulullah yang dijamin masuk surga.