Cewek Wajib Tahu nih, Jangan Banyak-Banyak Makan ini Jika Kamu Gak Mau Kena Kista

jk

Situshiburan.com – Penyakit kista adalah penyakit khusus untuk wanita, itu artinya penyakit kista hanya akan menyerang para wanita bukan pria. Penyakit ini bisa dibilang berbahaya dan menyakitkan, bahkan ada jenis kista yang bisa menyebabkan seorang wanita tidak bisa mempunyai anak.

Semua wanita bisa terkena kista, biasanya wanita yang terkena kista akan merasakan nyeri yang sangat hebat saat datang haid. Bahkan terkadang beberapa kasus wanita akan pingsan karena tak sanggup menahan rasa sakitnya.

Nah, jika memang kamu divonis menderita kista, sebaiknya kamu harus menghindari beberapa makanan dibawah ini, karena makanan-makana itu bisa menyebabkan kista semakin parah.

Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir berbagitips9.blogspot.co.id

1. Hindari Sayuran seperti Tauge, Sawi Putih dan Kangkung

Jika kamu divonis menderita kista sebaiknya kamu harus menghindari sayura seperti Tauge, karena tauge  bisa mendorong pertumbuhan sel kista. Sedangkan sawi putih akan memperburuk penyerapan obat kista saat kamu mengonsumsinya. Dan kangkung akan mengurangi efektivitas kerja obat.

2. Hindari Mengonsumsi Buah-buahan seperti Durian, Nangka dan Nanas

Bagi penderita kista  atau sedang dalam masa proses penyembuhan, sangat dilarang keras untuk mengonsumsi buah-buahan seperti durian, nangka dan nanas. Karena buah-buahan itu  mengandung alkohol yang dapat mengembangkan sel kanker.

3. Hindari Minuman Beralkohol dan Bersoda

Minuman beralkohol dan minuman bersoda memang tidak baik untuk kesehatan tubuh, terutama pada penderita kista atau yang pernah mengidap penyakit kista. Karena minuman beralkohol dapat memperburuk kondisi kista.

4. Hindari Daging Unggas

Daging unggas adalah hewan ternak. Hewan ternak tidak baik dikonsumsi oleh penderita kista. Sebab, hewan ternak seringkali disuntikan bahan-bahan kimia untuk menambah berat bobot hewan. Bahan-bahan kimia itu sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh, dan bisa memperparah penyakit kista.

5. Kurangi Mengonsumsi Seafood

Makanan seafood ataua makanan laut sangat tidak baik untuk kesehatan kamu terutama pada para penderita kista. Sebaiknya penderita kista tidak sama sekali mengonsumsi makanan laut, karena makanan laut mengandung lemak yang tinggi yang tidak baik untuk kesehatan kamu.

6. Hindari Makanan yang Diawetkan

Makanan yang diawetkan juga tidak baik untuk dikonsumsi para penderita kista. Ini karena makanan yang diawetkan mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, itulah dia ke enam makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh para penderita kista.