Ini Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Bilang ‘AH’ Pada Ibu Kamu

12373151_979395452116483_8588981311210306222_n

Situshiburan.com – Di hari “IBU” ini kita perlu mengintropeksi diri, apakah kita sebagai anak sudah berbuat baik kepada ibu dan ayah ? Apakah kita perna membuat mereka bersedih dan kecewa ?

Jika pernah, sebaiknya kita harus mengingat kembali mengenai firman Allah SWT yang mewajibkan untuk setiap anak berbakti kepada orangtuanya terutama pada ibu. Karena ridho ibu juga ridho Allah SWT. Jika ibumu murka kepada mu maka Allah juga akan murka kepadamu.

Ada sebuah kisah  di zaman Rasulullah SAW,  dimana ada seorang laki-laki datang pada Rasulullah SAW. Laki-laki itu bertanya, “Siapakah orang yang paling berhak untuk saya perlakukan dengan sebaik-baiknya?” Rasulullah SAW menjawab, “Ibumu”.

Laki-laki itu kembali bertanya, “Kemudian siapa lagi?” Rasulullah SAW menjawab, “Ibumu”.Laki-laki itu kembali bertanya, “Kemudian siapa lagi?” Rasulullah SAW menjawab, “Ibumu”. Laki-laki itu kembali bertanya, “Kemudian siapa lagi?” Rasulullah menjawab, “Ayahmu”

Betapa mulianya derajat ibu dimata Allah, sehingga Rasulullah menyebut ibu sebanyak 3 kali barulah ayah. Untuk itu, kita wajib untuk menghormati ibumu dan juga ayahmu. Janganlah sekali-kali kamu mengucapkan kata ‘ah’ kepada ibu mu,

Ada  firman Allah yang berkenaan dengan mengucapkan kata ‘ah’ pada orangtua, yaitu:

“Jika salah seorang di antara kaduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka janganlah sekali-kali kamu mengatakan kepada keduanya perkataan ‘ah’ dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah, ‘Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil’,” (Al-Isra’: 23-24).

Untuk itu senantiasa lah menghormati ibu dan ayahmu, dan jangan sekali-kali mengatakan ah pada ibu mu dan juga ayahmu sendiri.

 

 

iklan