Tanpa Di Sadari, Ini 10 Kebohongan yang Kamu Pelajari di Sekolah

2

Situshiburan.com – Semua pelajar pasti akan menganggap sekolah sebagai gudang ilmu pengetahuan yang didalamnya hanya berisi ilmu pengetahuan yang benar sehingga hal ini membuat para pelajar sering kali menelan bulat-bulat pengetahuan mereka yang mereka dapatkan ketika berada di sekolah tanpa harus mereka saring terlebih dahulu.

Padahal, tahukah kamu jika sebenarnya semua yang diajarkan di sekolah tidak semuanya benar. Ada beberapa kebohongan yang kamu dapatkan dari sekolah.

Ternyata ada beberapa pengatahuan  yang ternyata hanyalah kebohongan semata. Mau tau apa saja itu ? Yuk, langsung aja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir catatankecilku.net.

1. Vincent Van Gogh Memotong Telinganya

1

Dalam pelajaran sejarah atau seni kamu akan mendapatkan pengetahuan jika Vincent Van Gogh telah memotong telinganya akibat penyakit yang dideritanya. Tapi sebenarnya itu tidak benar, yang benar adalah telinga Vincent Van Gogh dipotong oleh temannya, Paul Gauguin saat mereka bertengkar, tapi mereka sepakat untuk merahasiakannya.

2. Christopher Columbus Menemukan Benua Amerika dan Fakta Bumi itu Bulat

2

Christopher Columbus disebut-sebut sebagai penemu Benua Amerika. Tapi, sebenarnya bukan Columbus yang menemukan Benua Amerika adalah orang Viking bernama Leif Erikson yang menemukannya pada tahun 1.000 Masehi.

3. Selera yang Berbeda Terdeteksi pada bagian Lidah yang Berbeda

3

Selama ini semua pelajar mempercayai jika rasa bisa dirasakan pada bagian lidah yang berbeda-beda. Padahal yang sebenarnya, seluruh permukaan lidah bisa merasakan rasa yang berbeda, manis, asam, asin, pahit. Ini dikarenakan  protein yang ada di lidah.

4. Abraham Lincoln Sangat Menentang Perbudakan

4

Abraham Lincoln dikatakan dalam sejarah  jika ia sangat menentang perbudakan dan akan membebaskan para budak. Tapi, sebenarnya Lincoln tidak menentang perbudakan, karena ia benar-benar menulis pada tahun 1862 bahwa jika ia bisa menyelamatkan negaranya tanpa membebaskan semua budak, maka akan ia lakukan.

5. Sebuah Apel Jatuh Mengenai Sir Isaac Newton, sehingga Dia Menemukan Teori Gravitasi

5

Sir Isaac Newton dalam sejarah dikatakan menemukan teori gravitasi saat buah apel jatuh mengenainya. Tapi ternyata itu hanya mitos belaka.

6. Manusia Berevolusi dari Simpanse

6

Teori Charles Darwin menyatakan jika manusia itu berasal dari Kera yang ternyata teori itu tidak benar-benar terjadi. Teori itu pun menjadi kontroversial hingga saat ini.

7. Tidak ada Gravitasi di Ruang Angkasa

7

Dikatakan jika di ruang angkasa kita akan melayang-layang karena tidak ada gaya gravitasi. Tapi sebenarnya di ruang angkasa terdapat  gravitasi hanya saja gravitasinya hanya sedikit dan lebih sedikit dari di bumi, sehingga seringkali tidak terasa.

8. Thomas Edison Menemukan Bola Lampu

8

Tahukah kamu jika Thomas Edison sebenarnya bukan penemu pertama lampu pijar. Sebelumnya ada 22 kali percobaan mengenai lampu pijar, dan Edison hanya membeli hak paten dari Heinrich Goebe.

9. Ben Franklin Menerbangkan Layang-layang dan Menemukan Listrik

9

Ben Franklin dikatakan berhasil menemukan listrik saat ia menerbangkan layang-layang dengan mengaitkan talinya dengan kunci kemudian ia menemukan listrik. Tapi itu tidak benar karena jika Ben Franklin benar-benar menemukan listrik saat itu, maka ia sudah mati terkena sengatan listrik.

10. Berlian terbuat dari Batubara

10

Berlian dikatakan terbuat dari batubara. Tapi sebenarnya berlian sendiri berasal dari mantel bumi yang dibawa oleh letusan gunung berapi. Sedangkan barubara ditemukan di permukaan bumi.

Nah, itulah dia ke sepuluh kebohongan yang didapat dari sekolah.