10 Hal yang Tidak Pernah Kamu Ketahui Seputar Korea Utara, Negara yang Terkenal Kejam dan Otoriter

130309110440-03-north-korea-0309-horizontal-gallery

Situshiburan.com – Sebagian dari kamu mungkin sudah mengetahui sedikit tentang Korea Utara, yaitu negara kecil yang terletak di semenanjung Korea. Negara ini sangat minim sumber daya berpaham komunis sehingga warganya diadili secara kejam dan tanpa ampun.

Peraturan di negara ini juga sangat ketat hingga hal kecil pun juga harus diatur oleh pemerintah. Kesalahan sekecil apa pun akan diadili dengan cara kekerasan dan tanpa ampun.

Hal inilah yang menjadikan negara ini menarik perhatian banyak orang untuk mengetahui seluk beluknya. Banyak sekali orang-orang yang ingin mengetahui banyak tentang Korea Utara ini.

Nah, jika kamu salah satunya kamu bisa tahu betapa kejamnya negara kecil ini untuk masalah keadilan. Seperti dilansir Keepo.me, inilah dia ke sepuluh hal yang tidak diketahui tentang Korea Utara.

1. Peraturan pemerinta berlaku juga pada gaya rambut

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, hal sekecil apa pun diatur oleh pemerinta di negara ini, salah satunya adalah gaya rambut. Gaya rambut semua masyarakat Korea Utara sudah  diatur oleh pemerintahnya. Hal ini bahkan sudah disetujui oleh 28 provinsi di negara ini.

2. Kekuatan militer terbanyak no 4 didunia

Negara ini memang terkenal sebagai negara  dengan gaya pemerintahannya yang otoriter. Sehingga tak heran jika kekuatan militer di negara ini menjadi no 4 terbanyak di dunia.

3. Walaupun miskin, tapi mayoritas warganya melek huruf

Kita ketahui sendiri bahwa Korea Utara terkenal sebagai negara yang sangat terisolasi, sehingga pernyataan mayoritas warga Korea Utara sudah melek huruf menjadi fakta yang cukup mencegangkan.

4. Pesta tanpa untung

Negara ini memiliki sedikit keunikan yaitu melakukan pesta tanpa mendapat keuntungan. Bahkan tercatat jika pemimpin Korea Utara setiap tahunnya bisa menghabiskan lebih dari 1,2 miliar untuk berbagai pesta.

5. Kebanyakan anak dibawah umur mengalami gizi buruk

Tercatat sebanyak 33 % dari keseluruhan anak dibawah umur di Korea Utara mengalami gizi buruk.

6. 6 juta penduduknya membutuhkan bantuan pangan

Kurang lebih 6 juta penduduk di Korea Utara mengalami kelaparan dan membutuhkan bantuan pangan untuk makan sehari-hari.

7. Korut itu tidak sesubur yang dibayangkan

Lahan pertanian di negara ini sebagian besar ternyata mengalami kekeringan dan tidak cocok untuk ditanam tumbuhan.

8. Total aset negara sebesar 40 triliun dollar, tapi

Meskipun dikatakan sebagai negara yang sangat terisolasi, tapi pendapatan negara ini tak kalah dengan negara-negara besar lainnya.

9. Dengan pendapatan negara sebanyak itu, tidak menjamin kesejahteraan negaranya

Ternyata sebanyak kurang dari 1,800 USD  merupakan pendapatan kotor negara Korea Utara. Sedangkan Amerika Serikat memiliki pendapatan perkapita 100 kali lipat dari Korea Utara.

10. Tidak lebih dari 3% jalanan di negara ini sudah diaspal

Dari 25 jalan yang ada di Korea Utara, hanya 3% nya yang sudah diaspal, sedangkan yang lainnya masih dalam keadaan rusak seperti jalan kampung.

Nah, itulah dia beberapa hal yang tidak kamu ketahui tentang negara Korea Utara.