Ini Dia Kisah 10 Orang Paling Panjang Umur Sedunia, Salah Satunya ada yang Hampir 200 Tahun

1

Situshiburan.com – Karena kemajuan teknologi  yang membuat banyak orang malas untuk  berolahraga dan berbagai macam makanan yang mengandung banyak bahan kimia membuat banyak orang terkena berbagai macam penyakit yang akhirnya membuat mereka meninggal di usia muda.

Sangat sulit untuk  menemukan orang-orang yang memiliki umur yang panjang. Tapi, sepanjang sejarah ada loh orang yang usianya hingga lebih satu abad atau lebih dari 100 tahun. Bahkan ada juga yang sampai 200 tahun.

Seperti ke sepuluh orang yang paling panjang umur sedunia ini yang salah satunya ada yang berusia hampir 200 tahun. Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Keepo.com.

1. Kamato Hongo

1

Kamato Hongo adalah warga Jepang yang memiliki suia 116 tahun. Ia lahir pada 16 September 1887 dan meninggal pada Maret 2002. Ia adalah manusia paling tua di Jepang sepanjang sejarah.

2. Maria Capovilla

2

Maria Capovilla adalah warga Ekuador yang lahir pada 14 September 1889. Ia meninggal pada usia 116 347 hari. Selama hidupnya Maria tidak pernah mengonsumsi narkoba dan juga minum-minuman keras.

3. Shirali Muslimov

3

Shirali Muslimov adalah seorang gembala di Desa Barzavu, Azerbaijan, sebuah pegunungan dekat perbatasan dengan Iran. Ia memiliki usia yang sangat panjang yaitu 168 tahun. Ia dikenal sebagai orang yang panjang umur.

4. Elizabeth “Lizzie” Bolden

4

Lizzie  merupakan seorang afro-american yang lahir pada 15 Agustus 1890. Ia meninggal pada usia 116 tahun 118 hari. Ia pun  merupakan salah satu dari tujuh  orang  yang mampu hidup hingga berusia 116 tahun.

5. Jeanne Louise Calment

5

Jeanne Louise Calment adalah seorang wanita yang memiliki umur yang sangat panjang. Ia lahir pada 21 Februari 1857 di Arles, prancis. Dan meninggal pada saat usia 122 tahun 164 hari.

6. Shigechiyo Izumi

6

Shigezhiyo Izumi merupakan orang Jepang yang juga memiliki usia yang sangat panjang. Ia lahir pada 29 Juni 1865. Ia berhasil memegang rekor dunia  sebagai  orang paling tua sepanjang sejarah dan memegang rekor pekerja paling tua sepanjang sejarah. Di mana ia bekerja selama 98 tahun.

7. Carrie C. White

7

Carrie merupakan wanita tertua penghuni Palatka, sebuah panti jompo di Florida, AS. Ia meninggal pada saat usianya mencapai 114 tahun pada 1988. Ia meninggal karena gangguan saraf pada tahun 1909.

8. Sarah Knauss

8

Sarah Knauss adalah warga Amerika Serikat yang berhasil memegag rekor sebagai manusia paling tua yang pernah hidup.  Ia meninggal pada tahun 2000.

9. Lucy Hannah

9

Lucy Hannah juga  merupakan warga afro-american yang memiliki usia yang sangat panjang. Tapi ia tidak pernah menyandang sebagai manusia tertua karena ia berada di bawah Jeanne C White.

10. Tane Akain

10

Tane Akain adalah warga Jepang yang termasuk dalam daftar 10 orang paling tua didunia. Ia meninggal pada usianya yang ke 166 tahun karena penyakit stroke yang dideritanya.

Nah,itulah dia ke sepuluh orang panjang umur didunia.