10 Cara Mandi Unik Selain Menggunakan Air, Coba Lihat dah Seperti Apa Dijamin Kamu Bakal Heran

2

Situshiburan.com – Semua orang pastilah akan mandi menggunakan air. Karena air bisa membersihkan tubuh kita dari kotoran-kotoran yang menempel pada saat kita beraktivitas seharian.

Tapi, orang-orang ini justru  menggunakan hal aneh untuk membersihkan tubuh mereka dengan mandi. Mereka menggunakan bahan dari alam yang dipercaya bisa membersihkan tubuh mereka dari pada menggunakan air.

Mau tau seperti apa mandi yang tidak menggunakan air ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Keepo.me.

1. Mandi gurun – Mesir

1

Pasir siwa yang berlokasi di Pegunungan Dakrour di daerah Mesir Barat, dipercaya memiliki khasiat yang sangat banyak untuk tubuh. Orang-orang percaya jika pasir siwa bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit seperti rematik, ketidaksuburan, dan impoten.

Untuk perawatannya akan memakan waktu antara 3 sampai 9 hari dan memakan biaya sekitar $38.31–51.08 (atau 527 ribu sampai dengan 703 ribu rupiah).

2. Mandi lumpur – Daylan, Turki

2

 

Mandi lumpur dipercaya bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit. Sebanyak 25 ribu wisatawan berkunjung ke tempat peristirahatan di Dalyan yang terletak di daerah Turki Barat, setiap tahunnya. Mereka percaya dengan mandi lumpur maka bisa menyembuhkan rematik, stres, meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit berkilau.

3. Mata air panas vulkanis – Santorini, Yunani

3

Mata air panas vulkanis yang berada di tengah kaldera Santorini, Yunani. Mata air panas tersebut  dipercaya mengandung banyak mineral seperti besi, mangan, dan belerang yang bisa menyembuhkan penyakit kulit.

4. Mandi air asin – Safaga, Mesir

4

Air asin di Laut Merah Riviera  terkenal sebagai air yang memiliki kandungan garam yang sangat tinggi. Penduduk lokal mempercayainya sebagai perairan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh, menghilangkan pegal-pegal, serta stres.

5. Mandi gletser – Cili Utara

5

Tepat berada di ketinggian 4.200 meter (atau 13.780 kaki) dari permukaan laut, gletser Puchuldiza dikenal sebagai tempat untuk mandi yang menyehatkan tubuh. Penduduk lokal percaya jika kita mandi pada pagi hari, maka air hangat gletser akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

6. Mandi minyak mentah – Naftalan, Azerbaijan

6

Cara mandi unik selanjutya adalah dengan menggunakan minyak mentah. Orang-orang Naftalan sangat percaya jika mandi berendam dengan minyak mentah dapat mengangkat sel kulit mati. Caranya dengan memanaskan terlebih dahulu minyak mentah, lalu berendam selama 10 menit didalamnya. Barulah tubuh digosok-gosok agar sel kulit mati bisa terangkat.

7. Mandi jerami – Tyrol, Italia

7

Di Tyrol, Italia terdapat cara mandi yang sangat unik yaitu dengan menggunakan jerami. Cara mandinya yaitu dengan membungkus tubuh menggunakan jerami yang sudah direndam dengan air panas. Ini bertujuan untuk membuka pori-pori dari uap jerami yang telah dipanaskan tadi, agar  dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan berat badan.

8. Mandi es – Seluruh dunia

8

Siapa yang tahan jika disuruh mandi es. Pastilah tidak ada yang tahan dengan rasa dinginnya. Tapi, percayalah para atlet hebat selalu mandi es untuk menangani nyeri otot, pegal-pegal, dan rasa kaku pada tubuh.

9. Mandi pasir – Ibusuki, Jepang

9

Ibusuki, Jepang sangat terkenal dengan mandi uap pasir. Yaitu dengan menimbun seluruh tubuh kecuali kepala dengan pasir hingga kamu tertidur lelap. Lalu, uap pasir akan membuat tubuh kamu berkeringat dan dari keringat tersebut racun didalam tubuh akan di buang.

10. Mandi kapur – Pamukkale, Turki

10

Di Pamukkale, Turki terdapat cara mandi terapeutik sambil menikmati pemandangan menakjubkan. Air yang digunakan terletak di di tebing gunung kapur yang mengandung kadar kalsium tinggi.

Nah, itulah dia ke sepuluh cara mandi yang unik dan dipercaya menyehatkan tubuh.