Tanpa Pernah Kamu Ketahui Ternyata 10 Kejadian Mengerikan ini Pernah Bikin Bumi Kita Hanpir Kiamat

images

Situshiburan.com – Pernah kah kamu pernah menyadari bahwa ada beberapa ulah manusia yang sudah membuat bumi ini menjadi kiamat ?

Mungkin sebagian orang mengetahui hal itu, tapi mereka tidak memperdulikannya. Atau mereka peduli tapi membiarkan orang lain melakukannya.

Kamu harus tahu bahwa ada banyak hal yang dilakukan oleh manusia yang akhirnya mengakibatkan bumi menjadi kiamat. Mau tau ulah apa saja yang dilakukan manusia yang bisa bikin bumi kiamat ?

Mari kita simak bersama ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Keepo.me

1. Sistem Komunikasi Terputus

Pada tahun 1961 bumi hamipir saja hancur  dengan ledakan bom nuklir gara-gara sistem komunikasi yang terputus antara markas besar strategi angkatan udara Amerika dengan tiga pangkalannya. Merek menduga ini adalah serangan musuh, tapi ternyata adanya kerusakan pada sistem komunikasi mereka .

2. Gunung Tambora Meletus

Pada tahun 1815, Indonesia mengalami  kerusakan yang diakibatkan gunung Tambora  di Kalimantan meletus. Dimana akibat letusannya itu berhasil menewaskan sebanyak 88.000 jiwa dan mengakibatkan tornado atau angin putuh sampai tsunami setinggi 4.6 meter.

3. Peristiwa Carrington

Pada tahun 1859 terjadi Semburan matahari (ledakan besar di atmosfer matahari) yang telah melepaskan 10 milyar bom atom. Radiasinya menyebabkan badai geomagnetik dan melumpuhkan semua peralatan listrik di bumi.

4. Insiden Roket Di Norwegia

Saat Amerika dan Rusia  tengah perang dingin, ilmuwan Amerika sempat membuat Rusia mengamuk, lantaran ilmuwan Amerika meluncurkan roket dari Norwegia yang di kira Rusia sebagai serangan. Namun, untunglah roket tersebut terdahulu jatuh ke lautan sebelum Rusia memutuskan untuk meluncurkan serangan balik.

5. The Black Death

Pada abad ke-14 terdapat wabah penyakit menular yang sangat berbahaya bernama The Black Death. Wabah tersebut telah menewaskan sekurangnya 75 juta jiwa dalam waktu tiga hari saja. Diketahui jika wabah ini disebabkan oleh kutu tikus.

6. Komet Bonilla

Sisa-sisa pecahan komet bonilla sempat membuat bumi kiamat. Jika pecahan lebarnya kira-kira 800 meter itu jatuh ke bumi, maka dapat menghancurkan bumi seribu kali lipat lebih kuat dibandingkan bom atom.

7. Flu Spanyol

Pada tahun 1918 terdapat wabah flu  yang telah membunuh sekitar 50 juta jiwa. Virsus membahayakan ini  bisa mematikan dalam waktu 3 jam saat terkena gejala pertama.

8. Klebsiella Planticola

Pada tahun 90-an, para ilmuwan berencana menggabungkan bakteri Klebsiella Planticola dengan bakteri lain dengan tujuan untuk membuat organisme baru yang bertugas untuk menghancurkan limbah bumi.  Namun, setelah diteliti lebih lanjut ternyata, hasil organisme baru itu dapat  menghancurkan tanaman inangnya dalam wakti tiga minggu saja.

9. Misil Kuba

Pada tahun 1962, hampir terjadi perang nuklir antara Amerika dan Uni Soviet. Perang ini terjadi karena Amerika menutup kawasan laut untuk mencegah pihak Uni Soviet membangun pangkalan nuklir di Kuba, sehingga Uni Soviet menganggap hal itu sebagai tanda perang.

Keduanya pun telah mempersiapkan perang nuklir yang akibatnya akan menghancurkan bumi. Tapi untunglah perang tersebut berhasil dicegah.

10. Alarm Nuklir Palsu

Pada tahun 1983, pernah terjadi alarm nuklir palsu dari komputer milik Stanislav Petrov Uni Soviet yang membuatnya berpikir jika Amerika telah meluncurkan lima rudal. Jika Petrov melaporkan alarm tersebut ke atasannya, maka Uni Soviet akan melakuakn seranga balik. Tapi, Petrov tidak melakukannya, ia berfirasat jika alarm itu salah. Dan yang terjadi benar-benar salah, peringatan yang muncul di komputer adalah karena satelit Soviet sinar pantulan matahari sebagai rudal.

Nah, itulah sepuluh ulah manusia yang bisa biki bumi menjadi kiamat.