Inilah 7 Hal yang Lebih Berdosa daripada Berbuat Dosa

Inilah 7 Hal yang Lebih Dosa Daripada Dosa

Situshiburan.com – Semua orang pasti pernah berbuat dosa. Dosa kecil maupun dosa besar pastilah pernah dilakukan. Namun terkadang banyak orang yang tidak menyadari saat ia berbuat dosa, sehingga ia pun melakukan hal yang lebih berdosa dari pada berbuat dosa.

Ternyata, ada beberapa hal yang jika dilakukan akan lebih berdosa setelah berbuat dosa. Apa sajakah hal tersebut ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Kumpulanmisteri.com.

1. Merasa aman dari Allah saat atau setelah berbuat dosa
Hal pertama adalah merasa aman dari Allah SWT setelah dirinya berbuat dosa. Sudah berbuat dosa saja kamu akan jauh dari Allah, apa lagi jika kamu merasa baik-baik saja dan tidak merasa takut setelah melakukan dosa. Kamu harus selalu ingat bahwa Allah Maha Melihat lagi Maha Mengetahui. Allah pasti tahu jika umatnya telah berbuat dosa. Bahkan sampai ia sembunyikan pun Allah pasti mengetahuinya. Takutlah kamu saat melakukan dosa, jika kamu tak merasa takut berarti kamu adalah orang yang jauh dari Allah.
 
2. Merasakan sesal karena tak bisa berbuat dosa
Jika seseorang merasa kesal saat tak bisa melakukan dosa, dia adalah orang-orang yang merugi. Sebab sudah melakukan dosa saja kamu sudah akan sangat berdosa, apa lagi jika kamu menyesalkannya saat kamu tidak bisa berbuat dosa.
3. Meremehkan dosa
Mereka yang meremehkan dosa yang sudah mereka lakukan juga termasuk orang-orang yang sudah lebih berdosa dari berbuat dosa. Mereka sudah berbuat dosa, namun mereka menganggap bahwa dosa tersebut hanya sepele dan tidak berarti apa-apa. Bahkan sedikit pun mereka tak menyesalinya sama sekali.
4. Mengajak orang lain untuk berbuat dosa
Jika kamu ingin berbuat dosa ada baiknya kamu tidak mengajak orang lain untuk berbuat dosa. Karena hal itu lebih berdosa dari pada berbuat dosa. Saat kamu berpacaran yang sudah pasti berdosa, sebaiknya kamu tidak mengajak orang lain juga untuk berpacaran seperti kamu.
 
5. Merasa gembira atas dosa yang diperbuat
Seharusnya orang yang sudah berbuat dosa harus merasa merugi karena telah berdosa. Tapi, jika seseorang merasa gembira saat berbuat dosa, itu adalah hal yang jauh lebih buruk dari berbuat dosa. Berhati-hatilah terkadang hal ini tidak disadari oleh seseorang yang telah melakukannya.
6. Memamerkan dosa yang diperbuat
Menyembunyikan dosa saja sudah sangat buruk, apa lagi jika kamu memamerkannya. Seperti saat berpacaran, kebanyakan anak zaman sekarang suka pamer saat mereka sudah melakukan zina. Padahal itu merupakan dosa besar yang jika dilakukan akan dilaknat Allah.
7. Merasa aman dari akibat buruk dosa
Dosa bisa berakibat buruk terhadap orang yang melakukan dosanya. Tapi, jika mereka merasa aman dari akibat buruk yang mereka terima, itu artinya mereka sudah melakukan hal buruk dari pada berdosa.
Nah, itulah dia ke tujuh hal yang jauh lebih buruk dari pada berdosa. Ada baiknya jika kamu merenungkan hal itu.