Ini Bahaya Yang Akan Kamu Dapatkan Jika Meniup Terompet Tahun Baru

185273_pembuatan-dan-penjualan-terompet-tahun-baru-2013_663_382

Situshiburan.com – Setiap akhir tahun, masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan meniup terompet untuk menyambut tahun baru selanjutnya. Semua orang dari anak-anak, remaja, orang dewasa dan juga orangtua pun pastilah akan ikut merayakan tahun baru dengan meniup terompet.

Para pedagang kaki lima pun telah membanjiri jalanan dengan berjualan berbagai jenis dan bentuk terompet saat menjelang penyambutan tahun baru.

Mungkin bagi kebanyakan orang meniup terompet pada malam tahun baru menjadi hal yang menyenangkan. Tapi, ternyata itu sangat berbahaya loh.

Seperti dilansir izinshare.com, seorang Dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang bernama Yusring Sanusi Boso SS MA, telah berbagi informasi terkait bahaya meniup terompet.

Yusring mengatakan jika setiap terompet yang dibuat pastilah melalui uji coba dari pembuatnya dengan meniupnya, lalu calon pembeli juga pasti akan meniup sebelum membeli.

Nah, coba kamu pikir jika orang-orang yang meniup terompet tersebut memiliki penyakit penyakit seperti penyakit kanker mulut, kanker lidah, kanker darah, hepatitis,  bahkan penyakit menular lainnya, pastilah kuman dan bakteri penyebab penyakit tersebut akan menular pada tubuh kamu. Pastilah hal ini bisa menyebabkan penularan penyakit yang sangat cepat.

Jadi, apakah kamu masih mau mengorbankan kesehatan kamu demi  hanya kesenangan meniup terompet ?