Ini Pengaruh Luar Biasa Membaca Al-Quran yang Sudah Terbukti Secara Ilmiah

otak-alquran_20150627_112946

Situshiburan.com – Al-Quran merupakan kitab suci umat Muslim di seluruh dunia. Al-Quran sendiri merupakan petunjuk bagi manusia agar selamat didunia dan Akhirat.

Tak hanya sebagai petunjuk, Al-Quran  juga memiliki manfaat yang luar biasa, dan manfaatnya juga sudah dibuktikan secara ilmiah oleh para peneliti.

Saat diperdengarkan dan membacanya Al-Quran  dapat memberikan pengaruh besar pada Syaraf dan juga otak manusia.

Dr. Al-Qadhi juga telah membuktikan lewat penelitiannya yang panjang  dan serius di klinik  Besar Florida Amerika Serikat. Dalam penelitiannya, seseorang yang bukan berasal dari Arab yang tidak bisa berbicara bahasa Arab, saat mendengarkan ayat-ayat suci Al-Quran,  ia merasa perubahan fisiologi yang sangat besar.

Selain itu, penurunan depresi,  kesedihan dan ketenangan jiwa juga didapat dari orang-orang yang mendengarkan ayat-ayat suci Al-Quran.

Penelitian Dr. Al-Qadhi ini semakin diperkuat dengan penelitian lain yang dilakukan oleh dokter lain. Dari hasil penelitian tersebut didapatkan jika  Al-Quran terbukti dapat menenangkan hati sebanyak 97 persen.

Kemudian, penelitian kembali dilakukan kepada 5 orang yaitu 3 pria dan 2 wanita. Penelitian ini dilakukan dengan memperdengarkan ayat-ayat suci Al-Quran dan mendengarkan bahasa arab yang tidak berasal dari Al-Quran. Didapat jika responden yang mendengarkan ayat-ayat Al-Quran mendapatkan ketenangan hingga 65 persen. Sedangkan responden yang mendengarkan bahasa Arab hanya mendapatkan ketenangan 35 persen.

Al-Quran juga memberikan manfaatnya jika didengarkan pada bayi. Bayi akan merasa lebih tenang dan nyaman saat diperdengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran yang merdu.

Untuk itu marilah kita mulai mendengarkan Al-Quran da membacanya dengan  seksama, maka kamu akan mendapatkan manfaat dan juga hikmah dari Allah SWT. [izinshare.com]