Sering Foto Selfie? Tapi Apa Kamu sudah Tahu Siapa yang Pertama Kali Menemukan Foto Selfie?

terungkap-tenyata-ini-lho-wajah-dan-kis-8cab61

Situshiburan.com – Saat ini selfie bukan lagi dijadikan trend oleh masyarakat namun dijadikan sebagai kebutuhan hidup yang diperlukan dimanapun sedang berada.

Di sekolah, membutuhkan kamera untuk melakukan selfie, di kantor juga melakukan selfie. Dan yang paling utama adalah saat jalan-jalan.

Semua orang pasti akan mencari kamera untuk mereka selfie dan mengabadikan tempat-tempat dan pemandangan indah saat mereka berkunjung di sana. Kemudian mereka akan segera memamerkannya di media sosial agar mendapat perhatian dari pengguna media sosial.

Ini bukan lagi trend, namun kebutuhan masyarakat akan foto selfie dan memamerkan hasil foto selfie ke media sosial.

Tapi, meskipun banyak yang melakukan foto selfie, hanya sedikit saja yang mungkin tahu tentang sejarah foto selfie, dari mana asalnya, dan bagaimana dulu foto selfie ini tercipta.

cornelius-portrait

Nah, tahukah kamu bahwa foto selfie ditemukan oleh Robert Cornelius yang mulanya ia mengatur frame kameranya selama 5 menit hingga cukup untuk ia berlari ke depan tokonya dan mengambil gambar dirinya beserta toko milik ayahnya yang dibanggakannya.

Ayah Robert adalah imigran Belanda dan pengrajin perak sebelum ia menjadi seorang pimpinan usaha produsen lampu.

Robert memang sejak kecil sangat menyukai ilmu kimia dan ia pun bersekolah di swasta untuk mempelajari ilmu kimia. Setelah selesai sekolah ia pun bekerja membantu ayahnya sebagai seorang spesialis sepuh dan poles perak.

Robert pernah menjadi fotografer selama 2 tahun, dan kemudian berhenti untuk melanjutkan usaha ayahnya. Robert meninggal pada tahun 1993 di usianya yang ke 84 tahun.

Sejak saat itu foto yang dihasilkan oleh Robert dianggap sebagai foto selfie pertama di sepanjang sejarah.