Hati Hati Hanya Dengan Bubuk Putih Berbahaya ini Ikan Mati Bisa Dibikin Seolah Olah Hidup

457

Situshiburan.com – Sebuah video  yang dibuat di Tiongkok menjadi viral di media sosial dan kini disebarkan dari berbagai macam media sosial. Video tersebut menunjukan seseorang dapat menghidupkan kembali ikan yang sudah lama mati.

Dikhawatirkan jika cara tersebut digunakan oleh para penjual ikan untuk menipu para pembeli yang biasanya lebih suka dengan ikan yang masih segar atau ikan yang masih bergerak-gerak atau hidup.

Dalam video tersebut ditunjukan jika seseorang menambahkan sesendok bubuk putih ke dalam ember yang berisi ikan yang sudah lama mati. Kemudian ikan itu pun bergerak seperti seolah-olah masih hidup.

Banyak netizen yang bertanya-tanya kenapa ikan tersebut bisa hidup kembali ?

Namun, seorang pakar ikan dari Guangxi Fisheries Science Research Institude yang bernama Li Xiaozheng, mengatakan jika ia tidak terkejut dengan hal itu.

Ini karena ia tahu jika bubuk putih itu adalah sodium peroksida yang merupakan bahan kimia pemutih yang biasanya digunakan sebagai pemutih di industri kertas.

Sodium peroksida itu jika ditaburkan ke dalam air akan bereaksi dengan mengeluarkan oksigen. Oksigen inilah yang akan membuat ikan seolah-olah bergerak dan masih hidup.

Seperti dilansir izinshare.com, Li juga mengatakan jika bubuk putih itu berbahaya jika sampai ke tubuh manusia. Untuk itu, kamu perlu hati-hati saat memilih ikan segar.

Nah, kamu mau lihat bagaimana videonya ? Yuk, kita lihat aja yang di bawah ini.